Kersen | buah kersen obat asam urat

Kersen | buah kersen obat asam urat



Ini Khasiat Buah Kersen yang Katanya Bisa Jadi Obat Asam Urat hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat? Cari tahu disni mengenai asam urat  Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan, Salah Satunya batam tribunnews inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan salah satunya bisa mengobati asam uratCache1 hari yang lalu Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan, Salah Satunya bisa Mengobati Asam Urat tokopedia buah kersen TRIBUNBATAM id Di  Khasiat Daun Kersen Sembuhkan Asam Urat, Begini Caranya makassar tribunnews khasiat daun kersen sembuhkan asam urat begini caranyaCacheMirip27 Nov 2016 Mereka yakin tanaman obat lebih aman dibanding obat berbahan kimia, apalagi bila dikonsumsi secara rutin Khasiat Daun Kersen Sembuhkan Asam Urat, Begini Caranya Mereka yakin tanaman Daun dan buah kersen Sembuhkan Asam Urat dengan 9 Buah Kersen Sehari â€" VIVA viva co id 1028673 sembuhkan asam urat dengan 9 buah kersen sehariCache21 Apr 2018 VIVA â€" Kersen merupakan tanaman yang mudah tumbuh di daerah tropis Tumbuhan ini juga mudah beradaptasi dengan lingkungan  Khasiat Buah Kersen Talok untuk Asam Urat daunnya untuk blogsederhana web id khasiat buah kersentalok untuk asam urat daunnya untuk diabetes CacheMirip  Skor: 5   1 suara5 Des 2015 Khasiat Buah Kersen Talok untuk Asam Urat daunnya untuk Diabetes Nah, soal khasiat kersen atau talok, ahli tanaman obat Drs Suhardjono  manfaat buah dan daun kersen dalam sekejab asam urat sembuh celebesin archives 2511CacheTumbuhan Kersen memiliki buah bulat kecil seperti kelereng umumnya Nyatanya, konsumsi buah kersen sembilan butir hari bisa jadi obat alami asam urat Asam urat membandel ???? Buah Kersen atau Talok obatnya â–º 4:49 youtube watch?v=clzk_FJmRAk30 Ags 2016 5 menit Diupload oleh Sarwanto H SwarsoMANFAAT BUAH KERSEN TALOK (CERI) UNTUK KESEHATAN Buah Kersen atau 11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheYup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah Niscaya asam urat dapat kembali normal seperti sediakala Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Ya, buah itu tidak lain adalah buah kersen di dunia medis adalah berkembangnya bakteri yang semakin kuat terhadap obat antibiotik terjadi ketika terlalu banyak asam urat yang mengkristal dan menumpuk pada sendi Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripKersen atau talok (Muntingia calabura L ) adalah sejenis pohon sekaligus Selain itu, buah kersen juga dapat digunakan untuk obat penyakit asam urat, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Kepulauan Riau, Papua, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta, Aceh, DI Yogyakarta, DI Yogyakarta, Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kersen obat asam urat di Kab. Ende, Ogan Ilir, Kab. Lombok Barat, Kab. Karanganyar, Bangli, Kab. Lombok Barat, Kab. Bandung, Teluk Wondama, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Kab. Wonosobo, Berau, Kab. Ngada, Gayo Lues,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | buah kersen obat asam urat di Sumarorong, Kec. Pining, Kec. Nguter, Kec. Legon Kulon, Kec. Tikung, Kec. Kasihan, Kec. Batang Onang, Kec. Kroya, Kec. Ciampel, Kec. Sirandorung, Kec. Rancah, Kec. Karanganyar, Kec. Manggeng, Sukoharjo7, Kec. Karanglewas, Kec. Jogonalan, Kec. Panton Reu, Kec. Parungpanjang, Kec. Air Batu, Kec. Harian

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adl sejenis tanaman sekaligus buahnya yang kecil & manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yg sbnrny, lihat artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Jg dikenal sebagai capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, &  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksidan  alami shngg bs menghambat pertmbhn sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapminum, teh daun Kersen ini mnjd minuman herbal yang digemari para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 m, meski umumnya hny sekitar 3-6 meter saja. Hijau abadidan  trs menerus berbunga &  berbuah spnjng thn.

Cabang-cabang mendatar, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut halus bercampur dg rambut kelenjar; demikian pula daunnya.

Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi &  berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 cm, agak lama lalu mengering dan  rontok, sementara sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sebelah atas tmbhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua dan  berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari brjmlh banyak, 10 sampai lbh dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun setelah menjadi buah menggntng ke bawah, trsmbny di bwh helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yang menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hmpr smprn, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning &  akhirnya merah apblmasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan  sari buah yg manis sekali.

Selain itu, buah kersen jg dapat digunakan untuk obat penyakit asam urat, diabetes, dan  msh banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan  codot. Anak-anak sklh sering memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan &  kulit batang yang terklps. Buah ini juga dapat dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mdh dijumpai. Biasanya tanaman ini dijadikan tmpt teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak &  mudah kering, sangat berguna sbg kayu bakar. Kulit kayunya yg mdh dikupas dgnkn sebagai bahan tali &  kain pembalut. Daunnya dapat dijdkn smcm teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti klmpk merbah &  burung cabe, srng mengunjungi pohon ini di waktu siang untk mmkn buah atau sari buahnya yg manis. Di wkt hari gelap, berganti aneka varietas kelelawar pemakan buah yg dtng dengan tjn yg sama. Biji kersen tidak tercerna oleh burung &  codot, karena itu kedua kelompok hewan ini sklgs bfngs sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya berguna sbg tanaman peneduh di pinggir jln. Pohon kecil ini awalnya sering tumbuh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, &  akhirnya tmbhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sbg pohon naungan. Sebab itulah pohon kersen seringkali ditemukan di wly perkotaan yang ramai dan  padat, di tepi trotoar dan  lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa krng berkepanjangan.

Krn sifat-sifat &  daya thnnya itu, kersen menjadi slh satu tanaman pionir yg paling bnyk dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah smp ke Peru dan Bolivia), kersen dibw masuk ke Filipina pada akhir abad-19, &  lalu dengan cepat mnybr di seluruh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-16 18:46:15 * 2019-03-16 18:40:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | buah kersen obat asam urat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | buah kersen obat asam urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit