Zaitun tanaman zaitun dalam pot

8:20:02 Zaitun (Olea europaea) adl tanaman kecil thnn dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimkn mnth ataupun sesudah diawetkan sbg penyegar. Buahnya yg tua diperas & minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yg dpt dipergunakan untk berbagai jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tmbh sebagai pohon atau perdu hijau abadi memilki bunga berbentuk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jarang melebihi 8–15 meter(26–49 ft), kcl jenisPisciottana yang lbh besar & tinggi

• daun tunggaldengan kddkn berhdpn tanpa daun penumpu, berwarna hijau keperakan, brbntk lonjong dg panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil brwrn putih berbulu, dg calyx & corolla berbelah sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tmbh pada kayu tahun sblmnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dg biji memiliki endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus & kecil pada tanaman liar dibndngkn pd pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumur lima thn dan usianya dpt mencapai ribuan thn, shngg yang tadinya perdu telah mnjd tumbuhan bsr.Tanaman zaitun yang berumr ribuan thn di antaranya pernah ditmkn di Palestina yg brthn hidup hngg 2000 tahun.

Zaitun dipanen pada wkt masih hijau sampai sdh brwrn ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mungkin mengandung bhn kimia (biasanya fero sulfat) yg mnjdknnya berwarna hitam secara buatan. Bj Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika dsbt pit atau rock, sdngkn di Inggris sbg stone, semuanya brmkn "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kebanyakan varietasnya dptdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yg terdiri dr 40.000 pohon, hanya ditmkn di daerahsktr Pisciotta, Campania, di wilayah selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tmpt lain, serta batangnya lbh bsr diameternya. Tumbuhan ini msh berkerabat dengan melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yg trsbr di wilayah luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tumbuhan liar seringkali dianggap spesies trsndr dg nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian dan telah lama menjadi bgn kebudayaan Barat. Di dalam masyarakat ini dahan zaitun mnjd lmbng perdamaian & telah ditanam sejak ratusan tahun yang lalu untuk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi trsbt dpt kita ambil intisari bhw dengan tumbuhnya zaitun akn membawa perdamaian.

Bnyk manfaat dr pohon zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dari tanaman zaitun jg sangat bagus, keras & indah. Selain untuk dimakan buah zaitun jg digunakan sbg penydp mknn. Apbl diperas buahnya, kita dpt memperoleh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sbg bumbu salad & belakangan bnyk dignkn untuk bhn kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga dipercaya dapat mnjdkn kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Melawi Kab. Bandung Ogan Ilir Toba Samosir Ogan Komering Ulu Timur Ogan Ilir Kab. Cilacap Puncak Kab. Bandung Barat Luwu Utara Kepulauan Yapen Kab. Wonogiri Kab. Lombok Tengah Merangin

Dan Kec lainnya Kec. Gunung Pati Kec. Lubuk Alung Kec. Gempol Kec. Dau Kec. Salimpaung Kec. Ciawigebang Kec. IV Angkat Candung Kec. Banda Raya Kec. Subang Kec. Rusip Antara Kec. Semanding Kec. Anyar Kec. Kauman Kec. Pademawu Kec. Banjarmasin Utara Kec. Pusakanagara Kec. Bantan Kec. Ponjong Kec. Sungai Kanan Kec. Kelumpang Selatan

Tag Zaitun tanaman zaitun dalam pot

Tag search: tanaman zaitun dalam pot Zaitun .. Melati Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiMelati Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun Melati merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun Oleaceae Terdiri dari sekitar parkeri Dunn melati pot Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidayacomcaramenanampohonzaitundiindonesia 24 Ags 2018 Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun sesuai pohon zaitun mampu tumbuh dengan subur baik di tanah ataupun di pot Jika ingin menanam pohon zaitun lebih dari satu berilah jarak antar tanaman sekitar 5 Cara Menanam Zaitun dari Biji Perawatan Sampai Tumbuh Subur ilmubudidayacomcaramenanamzaitundaribiji 21 Feb 2019 Menanam zaitun dari biji ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan cepat Dari suhu tersebut tanaman kaya khasiat ini pun cocok tumbuh di Indonesia Nah bagi Jika menanam di pot pastikan pengairannya optimal Menanam Zaitun di Rumah Agronet 26 Apr 2019 Pohon zaitun di dalam pot yang kaya akan nitrogen untuk sumber nutrisi tumbuhan dan menjaga agar tanaman berada terus dibawah sinar Jual Bibit Buah Tin Bidara Zaitun Posts Facebook Aktifitas merawat Dan semprot air tanaman yg tumbuh dari biji Dan Bibit buah tin bibit zaitun Dan pohon bidara dapat ditanam di pot Juga be Cara Budidaya Buah Zaitun Di Indonesia KampusTaniCom 7 Feb 2019 Permintaan bibit tanaman zaitun di Indonesia cukup tinggi sedangkan Bibit zaitun bisa ditanam langsung pada lahan atau dalam pot Bibit Tanaman Buah Zaitun 40 cm Shopee Indonesia shopeecoidBibitTanamanBuahZaitun40cmi27252999920724765 Tanaman ini berasal dari wilayah Timur Tengah karena itu zaitun juice atau selai Ukuran Pot Minimal diameter lebih dari 60cm Media Tanam tanah dan Nggak Cuma Cantik 6 Tanaman Hias Buah Ini Juga Menyehatkan 14 Mei 2018 Meskipun ukuran buahnya kecil tetapi buah dari pohon zaitun sangat kaya akan manfaat Tanaman buah tomat ceri dalam pot gantung Bibit Buah Zaitun 50 cm JualBenihMurahcom 15 Jan 2017 Bibit Buah Zaitun Bibit Tanaman Buah Zaitun Berkualitas Unggul Dari Mediterania Yang Memiliki Jika ditanam di dalam pot Tabulampot .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman zaitun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Zaitun tanaman zaitun dalam pot"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit