Zaitun | tanaman buah zaitun

Zaitun | tanaman buah zaitun



Zaitun Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki ZaitunCacheMiripBuahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk Tanaman zaitun memiliki ciri ciri di antaranya: Ciri ciri Taksonomi Simbol dan manfaatMENGENAL BUAH ZAITUN YANG ASLI #3 Video Slideshow Buah â–º 1:20 youtube watch?v=dVGJYZ_hzhY7 Nov 2015 1 menit Diupload oleh UJUNG JARITayangan tentang buah zaitun, kebun, dan budidayanya Subscribe, like, share: Ujung Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Bibit tanaman Zaitun yang kami jual berasal dari metode perbanyakan cangkok dan okulasi dari pohon Zaitun yang sudah menghasilkan buah  √ 32 Manfaat Zaitun, Buah Surga untuk Kecantikan dan Kesehatan jempolkaki zaitun CacheZaitun adalah pohon yang bisa hidup bertahun tahun dengan warna hijau sebagai ciri khasnya Tanaman ini konon sudah tumbuh di kawasan Mediterania   Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Jika iya, kamu harus tahu asal minyak tersebut Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun Pohon zaitun sendiri jarang kita temukan di  Asal Usul Pohon Zaitun Berhasil Terungkap Tekno Tempo co tekno tempo co read asal usul pohon zaitun berhasil terungkapCache8 Feb 2013 Menurut Besnard, sekitar 6 000 tahun yang lalu, para arkeolog menemukan bukti produksi minyak zaitun di Carmel, Israel Namun, secara  Tanaman Buah Zaitun Bibit Bunga bibitbunga product tanaman zaitun CacheBiji zaitun mengandung endosperm Tanaman ini masih berkerabat dengan tanaman melati Minyak zaitun berasal dari buah yang diperas dan diambil  Gambar untuk Zaitun + tanaman buah zaitunJual Produk Tanaman Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman zaitunCacheBibit Tanaman Zaitun Black Mission Pohon Zaitun Buah Zaitun Bibit Tanaman Zaitun Spanyol Pohon Zaitun Buah Zaitun  Jual Produk Tanaman Buah Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman buah zaitunCacheBeli produk tanaman buah zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia âœ" Gratis Ongkir âœ" Pengiriman 1 hari sampai

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di Sumatera Selatan, Riau, Papua Barat, Lampung, Kalimantan Timur, Jambi, Sulawesi Tenggara, Banten, Sulawesi Barat, Maluku Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman buah zaitun di Tanjung Jabung Timur, Kota Batu, Luwu, Metro, Kab. Bangkalan, Luwu, Buru, Teluk Bintuni, Kab. Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Bangka Barat, Kab. Lumajang, Gunung Kidul, Kab. Ketapang,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman buah zaitun di Kec. Jeruklegi, Kec. Sindang, Kec. Bendo, Kec. Tawangharjo, Kec. Sail, Kec. Panji, Kec. Klambu, Kec. Serang, Kec. Babat, Kec. Kemlagi, Kec. Plaju, Kec. Mungka, Kec. Bakti Raja, Kec. Pabelan, Kec. Cikijing, Kec. Samarang, Kec. Kelumpang Utara, Kec. Porsea, Kec. Padang Sidimpuan Selatan, Kec. Prajekan

Zaitun (Olea europaea) adalah tanaman kecil thnn dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimakan mnth ataupun sesudah diawetkan sbg penyegar. Buahnya yang tua diperas & minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yg dapat diprgnkn untk brbg jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:

• tmbh sebagai pohon atau perdu hijau abadi mempunyai bunga berbentuk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kecuali jenisPisciottana yang lebih besar & tinggi

• daun tunggaldengan kddkn berhadapan tnp daun penumpu, berwarna hijau keperakan, berbentuk lonjong dengan panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) & lebar 1–3 cm (0,39–1,18 in)

• batang keriput dan terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil brwrn putih berbulu, dengan calyx & corolla berblh sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tumbuh pada kayu thn sblmnya

• buahnya kecil berupa buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 cm (0,39–0,98 in) dg biji memiliki endosperma. Buahnya berukuran lebih kurus & kecil pada tumbuhan liar dibandingkan pd pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima tahun & usianya dpt mencapai ribuan tahun, sehingga yang tdnya perdu telah menjadi pohon besar.Tanaman zaitun yang berumr ribuan thn di antaranya pernah ditmkn di Palestina yg bertahan hdp hngg 2000 thn.

Zaitun dipanen pada wkt msh hijau smp sudah brwrn ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mngkn mengandung bhn kimia (biasanya fero sulfat) yang mnjdknnya berwarna hitam scr buatan. Bj Olea europaea biasanya dlm bahasa Inggris di Amerika dsbt pit atau rock, sedangkan di Inggris sbg stone, semuanya brmkn "batu".

Distribusi

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas smp iklim sedang. Kebanyakan varietasnya dptditemui di Asia, Afrika dan daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yg trdr dr 40.000 pohon, hanya ditemukan di daerah sekitar Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melbh rata-rata zaitun di tempat lain, serta batangnya lbh bsr diameternya. Tanaman ini masih berkerabat dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Dikenal enam subspesies alami Olea europaea yg trsbr di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan sampai Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sedangkan cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tumbuhan liar srngkl dianggap spesies tersendiri dg nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sng dipakai sbg lambang perdamaian & tlh lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dalam msyrkt ini dahan zaitun mnjd lmbng perdamaian & telah ditnm sjk ratusan tahun yang lalu untk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi tersebut dapat kita ambil intisari bhw dg tumbuhnya zaitun akn mmbw perdamaian.

Banyak mnft dari tanaman zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dr tanaman zaitun jg sngt bagus, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun jg digunakan sbg penyedap makanan. Apabila diperas buahnya, kita dpt mmprolh minyaknya. Minyak ini dpt dignkn sbg bumbu salad & belakangan bnyk digunakan untk bhn kosmetik yang dapat mnjg kelembaban & kekencangan kulit sehingga diyakini dpt menjadikan kulit awet muda.

2019-04-02 11:26:07 * 2019-04-02 11:15:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman buah zaitun adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun | tanaman buah zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit