Cermai manisan buah cermai basah

14:50:02

Ceremai, cereme atau cerme adalah nama sejenis tumbuhan dengan buahnya sekali. Buah yg masam ini dikenal pula dengan nama-nama lain sprt ceureumoe (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) & lain-lain. Dalam bhs Inggris dinamai Otaheite gooseberry, Malay gooseberry & beberapa sbtn yg lain. Nama ilmiahnya adalah Phyllanthus acidus.

 

Pemerian
Perdu atau tanaman kecil dg ketinggian sampai 9 meter, brcbng rendah dan renggang. Sepintas, pohon cerme bukan tdk mrp dg tumbuhan belimbing wuluh.
Daun tunggal, bundar telur dg ujung runcing, pnjng 2-7 centimeter, tersusun di rantingnya sprt daun majemuk menyirip.
Bunga-bunganya brklmn tunggal atau ganda, merah, berbilangan 4, trssn dlm malai hngg 12 cm. Buah batu, bulat dg 6-8 rusuk, kuning keputihan mnyrp lilin, berdiameter hngg 2,5 centimeter, bergantungan sendiri atau dalam untaian. Daging buah keputihan, masam dan bnyk berair, di tnghnya trdpt inti yang krs dg 4-6 btr bj.

 

Manfaat
Buah cerme srng dimakan segar dg dicampur gula, garam atau dirujak. Cerme jg kerap dibuat manisan, dirbs (disetup) atau dibuat minuman pnygr. Daun mudanya dgnkn sbg lalap.
Daun & bj dari tumbuhan ini memiliki khasiat untk kesehatan.[2] Daunnya untk batuk berdahak, menguruskan badan, mual, kanker dan sariawan.[2] Sedangkan bjnya untk sembelit & mual.[2] Rebusan akar cerme dgnkn untuk mrngkn asma dan mengobati penyakit kulit. Bahan penyamak juga dhslkn dari kulit akarnya.
Tanaman cerme kerap ditnm sebagai peneduh atau penghias hlmn & taman. Pohon ini bisa tmbh di daerah tropis & subtropis, menyukai tempat yang lembap sampai ketinggian sekitar 1.000 m dpl. Cerme dapat dibiakkan melalui biji atau stek.

 

Jenis berkerabat
Cerme berkerabat dekat dg tanaman malaka (Phyllanthus emblica) dan meniran (P. niruri); keduanya adalah tumbuhan yang berkhasiat obat.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Ogan Ilir Kab. Kudus Sorong Selatan Kab. Batang Simeulue Sorong Selatan Kab. Tuban Kota Bima Banggai Kota Mataram Kab. Sumenep Aceh Barat Majene Halmahera Timur

Dan Kec lainnya Kec. Sempul Kec. Murung Pudak Kec. Bumijawa Kec. Singaparna Kec. Ngadirojo Kec. Wonosobo Kec. Keera Kec. Majalaya Kec. Medan Baru Kec. Mandiraja Kec. Jenu Kec. Garum Kec. Susukan Kec. Sidorejo Kec. Teluk Patipi Kec. Krueng Sabee Kec. Parang Loe Kec. Tempuran Kec. Singorojo Kec. Pangandaran

Tag Cermai manisan buah cermai basah

Tag search: manisan buah cermai basah Cermai .18 resep manisan cermai basah enak dan sederhana Cookpad cari manisan cermai basahbuah cermai yang baru di petik Air buat merendam buah cermai Secukupnya air gula pasir di kurangi 1 gelas Pewarna kuning Manisan cermai segarResep Manisan buah Cermai oleh Kairos Shop Cookpad resep 5486398manisanbuahcermaiResep Manisan buah Cermai favorit Pagi ini pas lagi duduk2 lihat pohon cermai eh rupanya sudah banyak yang cukup matang Tanpa pikir panjang terbersitManisan buah ceremai Candied Otaheite Gooseberry YouTube watch20151117 Manisan ceremai yang menyegarkan itu ternyata mudah membuatnya Caranya adalah Trukm 749Paskelbta 20151117Rahasia manisan cermai dan cara membuat manisan buah cermai rahasiamanisancermaidancaramembuatmaniResep manisan buah cermai kering dan resep manisan cermai basah Yuk ikuti cara membuat manisan cermai agar tidak asam Berikut rahasia resep caraResep Cara Membuat Manisan Buah Cermei Buah Cermei Resep TerbaruResep Manisan Cermei cereme atau ceremai merupakan nama sejenenis tubuhan mirip pohon belimbing Warna buah Cermai putih kekuningkuningan Rahasia cara membuat manisan cermai basah kuliner nusantara 201705 rahasiacaramembuatm20180817 Bunda bisa membuat manisan buah cermai kering maupun manisan cermai basah Cara pembuatan manisan buah cermai ii pada dasarnyaResep Manisan Cermai Enak Mas Fikr resepmanisancermaimasFikr Manisan Resep Manisan Cermai Kamu tahu nggak cermai itu kayak apa Buah cermai ini kalau mau dimakan langsung enak juga


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cermai manisan buah cermai basah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cermai manisan buah cermai basah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit