Pala cara tanam pohon pala

11:56:03 Pala (Myristica fragrans) mrpkn tumbuhan brp pohon yang berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akbt nilainya yang tinggi sebagai rempah-rempah, buah & bj pala tlh mnjd komoditi prdgngn yg penting sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dlm ensiklopedia kry Plinius "Si Tua". Semenjak zaman eksplorasi Eropa pala trsbr luas di daerah tropika lain seperti Mauritius dan Karibia (Grenada). Istilah pala jg dipakai untk biji pala yg diperdagangkan.
Tumbuhan ini berumah dua (dioecious) sehingga diknl pohon jantan & pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong sprt lemon, brwrn kuning, berdaging dan beraroma khas krn mengandung minyak atsiri pada daging buahnya. Bila matang, kulit & daging buah mmbk dan bj akan trlht trbngks fuli yang brwrn merah. Satu buah menghasilkan satu bj brwrn coklat.
Pala dipnn bj, salut bjnya (arillus), & daging buahnya. Dalam prdgngn, salut biji pala dinmkan fuli, atau dalam bahasa Inggris dsbt mace, dalam istlh farmasi disebut myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinamakan myristicae fructus cortex. Panen pertama dilakukan 7 sampai 9 tahun setelah tumbuhannya ditnm & mencapai kmmpn produksi maksimum stlh 25 thn. Tumbuhnya dapat mencapai 20 m & usianya dapat mncp ratusan tahun.
Sblm dipsrkn, bj dijmr hingga kering stlh dipisah dari fulinya. Pengeringan ini memakan waktu enam sampai delapan minggu. Bagian dlm biji akan mnyst dalam proses ini dan akan trdngr bila bj digyngkan. Cangkang biji akan pch & bgn dlm biji dijual sbg pala.
Biji pala mengandung minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sbg penyedap untk roti atau kue, puding, saus, sayuran, & mnmn pnygr (sprt eggnog). Minyaknya jg dipakai sebagai campuran parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Muna Batam Halmahera Tengah Kab. Melawi Yogyakarta Halmahera Tengah Kerinci Kab. Boyolali Maluku Tengah Kab. Ngada Kab. Batang Belitung Kab. Ngawi Medan

Dan Kec lainnya Kec. Bojongsari Kec. Lakarsantri Kec. Tojo Barat Cijambe Kec. Sukorejo Kec. Cisaga Kec. Panti Kec. Mangaran Kec. Muara Tabir Kec. Wonosari Kec. Gondang Kec. Astana Japura Kec. Tanjung Mas Kec. Blang Pegayon Kec. Baregbeg Kec. Talaga Kec. Wanadadi Kec. Ampelgading Kec. Kebayoran Baru Kec. Rangsang

Tag Pala cara tanam pohon pala

Tag search: cara tanam pohon pala Pala ..11 Cara Menanam Pala Agar Cepat Berbuah IlmuBudidayacom Buah Buahan20171017 11 Cara menanam pala berikut ini bisa anda jadikan panduan lengkap untuk budidaya pala Tahukah anda bahwa tanaman pala ini meruakanCara Budi Daya Pala yang Baik dan Benar Baktiku Negeriku article20171203 Tanaman pala Myristica fragnans Houtt merupakan tanaman asli dari gugus Kepulauan Banda dan Maluku yang memiliki nilai ekonomis11 Cara Budidaya Pala agar Cepat Berbuah Bunga Bunga budidayapala20191121 Pala Myristica Fragan Haitt adalah tanaman buah dalam bentuk pohon yang tinggi asli dari Indonesia karena tanaman ini berasal dariBudidaya Tanaman Pala iNews 16032016 YouTube watch20160319 CARA STEK TERBARU DI DUNIA The Best Practice to rooting the cutting Subrcribe Trukm 250Paskelbta 20160319budidaya tanaman pala cepat berbuah pembibitan pala cepat watch20181217 budidaya tanaman pala yang teknik sambung membuat tanaman pala lebih cepat Trukm 1215Paskelbta 20181217Cara sambung pucuk PALA full Daun tanpa rontok dengan tinggi watch20190703 puputpunki graftingpala Untuk buah pala ini meski ditanam dari biji juga bisa Trukm 535Paskelbta 20190703Cara Menanam Buah Pala Dari Biji KampusTaniCom caramenanambuahpaladaribiji20190523 Cara Menanam Buah Pala Dari Biji Sebagai tanaman asli Indonesia Tanaman buah pala merupakan salah satu tanaman buah yang memilikiSehat Alami dengan Herbal 250 Tanaman Berkhasiat Obat booksBijinya kecil berwarna hitam kecokelatan dan diselubungi oleh warna merah CARA MENDAPAT PALA Perbanyakan tanaman ini dapat dilakukan dengan bijiTop 15 Tanaman Perkebunan books2 Siapkan peralatan penyuling lalu masukkan fuli pala ke dalam ketel 3 Suling fuli pala dengan cara dikukus selama 8 jam atau sampai minyak tidak .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala cara tanam pohon pala adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala cara tanam pohon pala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit