Vanili tanaman vanili berkembang biak dengan cara

7:20:05 Vanili (Vanilla planifolia) adalah tumbuhan pnghsl bubuk vanili yang biasa dijdkn pewangi mknn. Bubuk ini dihasilkan dr buahnya yang berbentuk polong.

Tanaman vanili dikenal prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tanaman tersebut. Nm daerah drI vanili adl Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Btng tumbuhan vanili kira-kira sbsr jari, brwrn hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Pnjng rata-rata 15 centimeter. Tanaman mlkt pada pohon atau tonggak yg tlh disediakan.

Daun vanili merupakan daun tunggal. Letaknya berselang-seling pada masing-masing buku. Wrnnya hijau terang, dengan kepanjangan 10-25 centimeter srt lebar 5-7 centimeter. Bentuk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tmpk stlh daun tersebut tua atau mengering, sdngkn pd wkt daun msh muda tdk jls klhtn.

Rngkn bunga vanili adalah bunga tandan yang terdr dr 15-20 bunga. Bunga keluar dr ketiak daun bg pucuk batang. Bntk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, pnjng 4-8 centimeter dan berbau agak wangi.

Bunga vanili terdiri dr 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yg terletak dalam dua lingkaran. Daun bunga bgn luar (sepal) sdkt lbh besar drpd bgn dlm petal. Satu dari petalnya berubah bentuk, mngglng seperti corong yg dsbt bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tumbuhan vanili dpt berbuah krn ada serangga yang membantu penyerbukannya.

Putik pd bunga vanili tertutup oleh bibir, shngg penyerbukan secara alamiah trhlng, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lebih tinggi daripada kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kpl putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diltkkn disn akan segera menempel & trjdlah pembuahan.

Bunga vanili yang [tlh|telah} mekar hanya dpt berthn satu hari. Jika bunga yg telah mekar itu tidak sgr dikwnkn, akan layu dan kemudian rontok. Oleh sbb itu hrsssrng keliling kebun untuk mengontrol perkembangan vanili.

Saat yang baik untuk mengawinkan bunga vanili adalahpada pagi hari. Hari-hari basah & kering skl tdk baik untk penyrbkn. Brhsl atau tdknya penyerbukan akan tampak setelah dua atau tiga hari. Bunga yang berhasill diserbuki akan berubah wrnya mnjd lbh pucat. Enam buah daun bunganya akan layu tetapi tangkai bunganya tetap menempel pd tandan bunga. Bunga yang tdk brhsl diserbuki akan gugur. Stlh terjadi pembuahan antr 10-15 buah, bunga pada tandan yang masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat makanan yg dihisap oleh tanaman diakumulasikan pada pembentukan dan pembesaran buah.

Pada wkt bunga mekar, panjang bakal buah 2-4 centimeter dg garis tengah 5 mm. Satu minggu setelah penyerbukan bakal buah itu dpt mncp panjang 8-10 centimeter. Lima minggu kmdn buah telah mncp panjang maksimal 20-25 cm, dg garis tengah 1,5 centimeter. Setelah buah mencapai perkembangan yang maksimal, lima atau enam bln kemudian buah akan masak.

Warna buah mula-mula hijau muda, kmdn hijau tua disertai dengan garis-garis kuning mnjlng matang. Buah yang tlh masak brwrn coklat tua. Jika dibiarkan matang di pohon, buah akan pch menjadi dua bagian, dan menyebarkan aroma vanili. Biji buah kecil-kecil, bnyk sekali jumlahnya, berwarna hitam & berukuran kira-kira 0,2 mm.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bantaeng Barito Kuala Bone Seruyan Kab. Jepara Bone Bantul Kota Sukabumi Kotabaru Halmahera Timur Lampung Timur Tidore Kepulauan Dogiyai Agam

Dan Kec lainnya Cikarang Utara Kec. Majalaya Kec. Candung Kec. Bontotiro Kec. Pamona Selatan Kec. Cibeber Kec. Muara Telang Kec. Dukupuntang Kec. Ronggur Nihuta Kec. Kasimbar Kec. Bojong Kec. Minas Kec. Plantungan Kec. Karangnongko Kec. Karangdadap Kec. Sungai Liat Kec. Salaman Kec. Sei Balai Kec. Daha Selatan Kec. Kras

Tag Vanili tanaman vanili berkembang biak dengan cara

Tag search: tanaman vanili berkembang biak dengan cara Vanili .. Vanili Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiVanili Vanili Vanilla planifolia adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa Bentuk daun pipih berdaging bulat telur jorong atau lanset dengan ujung 4 Cara Budidaya Tanaman Vanili Bisa Anda Baca Di sini 28 Mei 2018 Budidaya tanaman vanili dapat menghasilkan tanaman yang tumbuh subur jika di tanam pada daerah yang beriklim tropis dengan ketinggian Budidaya Tanaman Vanili YouTube 18 Okt 2018 Tergiur keuntungan besar para petani jember kini mulai melirik budidaya tanaman vanili pasalnya tanaman ini mudah ditanam dan tumbuh di tanah seperti di k sementara untuk hasil panen dihargai dengan nilai cukup tinggi di Cara potong stek tanaman vaniliagar cepat berbuah Duration 636 Cara Budidaya Vanili Dengan Metode Ini Pasti Berhasil YouTube 6 Mei 2017 Jenis Jenis Vanili vanili alor vanili anggrek vanili asli vanili atau vanila vanili batangan vanili berguna untuk vanili biang vanili botol vanili Melindungi Tanaman Vanili dari Serangan Cendawan dengan paktanidigitalcomartikelmelindungitanamanvanilidaricendawan 14 Sep 2018 Akibatnya bakteri dan cendawan mudah berkembang biak dan salah satu cara untuk mencegah serangan busuk batang adalah dengan DOC LAPORAN BUDIDAYA TANAMAN TAHUNAN VANILI Elvi Karena tidak dapat berbuah secara alami Vanili tidak dapat pula berkembang biak ketika pada tahun 1510 tanaman tersebut diperkenalkan di Eropa Cara 8 Cara Menanam Vanili dengan Mudah IlmuBudidayacom ilmubudidayacomcaramenanamvanili 3 Okt 2017 Untuk tanaman vanili sendiri memiliki cara hidup dengan melekat pada Proses ini bertujuan agar bibit dapat tumbuh serta berkembang Contoh Tanaman Merunduk dan Cara Merundukkan Tanaman bungabungacoidtanamanmerunduk 2 Sep 2019 Contoh Tanaman Merunduk dan Cara Merundukkan Tanaman Sama seperti dapat dibudidayakan dengan cara merunduk ini seperti tanaman harus memiliki batang yang 17 Cara Budidaya Vanilli Agar Cepat Berbuah Posted in UmumTagged alamanda berkembang biak dengan cara alamanda Perkembangbiakan Tanaman Pengertian Vegetatif Dan Generatif 5 Sep 2019 Tanaman yang berkembang biak secara generatif memiliki organ Cara perkembangbiakan vegetatif dengan memanfaatkan bagian bagian.


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili tanaman vanili berkembang biak dengan cara adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili tanaman vanili berkembang biak dengan cara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit