Kurma (pohon) | pohon kurma di yordania

Kurma (pohon) | pohon kurma di yordania



Kondisi Kebun Kurma Baisan sekarang, Isyarat Munculnya Dajjal ► 5:03 youtube watch?v=7KEbkgBwT2w23 Jun 2018 5 menit Diupload oleh Islam channel Indonesiamenurut hadist jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi, itu adalah tanda tanda Kebun kurma ini jadi tanda Dajjal, sekarang kondisi nya YouTube► 4:26 youtube watch?v=8hJgNeIvD_A6 Jul 2017 4 menit Diupload oleh Sehat ChannelKebun kurma ini jadi tanda Dajjal, sekarang kondisi nya mengejutkan ! Pohon Kebun Kurma Baisan Tidak Berbuah, Tanda Dajjal Akan Keluar? pasberita kebun kurma baisan tidak berbuah tanda dajjal akan keluar CacheDulu Kebun Kurma Baisan berbuah lebat, sekarang hampir tidak berbuah lagi Salah Satu tanda munculnya Dajjal adalah saat pohon kurma di Baisan tidak  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Tanda Kiamatfaseakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baysan saat ini_5 htmlCacheMirip9 Jan 2016 Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya terganggu pertumbuhannya disebabkan oleh hama sehingga buah yang dihasilkan  Kebun Kurma Baisan Tidak Banyak Berbuah, Banyak Pohon yang wajibbaca 2018 08 kurma baisan htmlCache14 Ags 2018 Dalam sebuah hadist pernah diceritakan bahwa salah satu tanda hari kiamat adalah jika pohoh pohon kurma di Baisan ini tidak berbuah lagi Kurma (pohon) Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki Kurma_(pohon)CacheMiripKurma, (Arab: تمر , Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan Walaupun  Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma di yordaniaLaporan: 12 000 ton hasil panen kurma di Gaza tahun 2018 Suara suarapalestina laporan 12000 ton hasil panen kurma di gaza tahun 2018Cache3 Okt 2018 Pohon kurma sendiri dijuluki Al Qur'an sebagai al Syajarah al Mubarakah khususnya di Jalur Gaza, kota Yerikho dan lembah Yordania Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Fase Akhir Zamanfaseduniaakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baisan saat ini htmlCacheIsrael sering menjadikan Baisan sebagai target sasaran serangan, sehingga menyebabkan hancurnya banyak perkebunan kurma di Baisan Sebagian pohon   Gawat! Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Terjadi, Fitnahnya Sangat palembang tribunnews gawat tanda kemunculan dajjal sudah terjadi fitnahnya sangat besar bagi umat islam waspadalah? Cache31 Mei 2017 Ia berkata, "Saya menanyakan pakah pohon pohon korma itu berbuah? Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Lampung, Kepulauan Riau, Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Bengkulu

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma di yordania di Kab. Majalengka, Kepulauan Talaud, Siak, Tolikara, Buol, Siak, Kaimana, Way Kanan, Kepulauan Meranti, Pematangsiantar, Tabanan, Tebing Tinggi, Kotamobagu, Padang Lawas Utara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma di yordania di Kec. Fak Fak Barat, Kec. Jatibanteng, Kec. Ujung Bulu, Kec. Saipar Dolok Hole, Kec. Cugenang, Kec. Karanganyar, Kec. Cinambo, Kec. Lowokwaru, Kec. Tebing Tinggi, Kec. Sawang, Kec. Tapian Nauli, Kec. Ngloru, Kec. Haranggaol Horisan, Kec. Berbek, Kec. Semanding, Kec. Bangodua, Kec. Somobito, Kec. Sendang, Kec. Medan Labuhan, Kec. Bonai Darussalam

Kurma, (Arab: Tamr; nm latin Phoenix dactylifera) adl pohon palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimakan. Walaupun tmpt asalnya tidak diketahui karena telah sjk lama dibddykn, kemungkinan tanaman ini berasal dr tanah sktr Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sedang dg tngg sekitar 15-25 meter, tumbuh scr tunggal atau membentuk rumpun pd sjmlh batang dr sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip & memiliki sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg panjang 30 cm & lebar 2 centimeter . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m.

Etimologi
Nm spesies dactylifera "date-bearing" berasal dari Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] & batang dr kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh menjadi mknn pokok di Timur Tengah slm ribuan thn lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dr sekitar Teluk Persia dan tlh dibudidayakan sjk zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno mnggnkn buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma dan memakannya pada saat panen. Ada bkt arkeologi bddy kurma di bagian Arab timur pada thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman selanjutnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sktr Selatan dan Barat Daya Asia, bgn utara Afrika, Spanyol dan Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico & California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada thn 1765.

Buah
Buah yg dihasilkan oleh tanaman kurma diknl sbg buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dg panjang 3-7 cm , berdiameter 2-3 centimeter danketika masih muda warnanya merah cerah ke kuning trng, tergantung dari jnsnya. Kurma mempunyai biji tunggal yg ukuran panjangnya sktr 2-2,5 centimeter & tebalnya 6-8 millimeter. Buah kurma dikelompokan mnjd tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') & kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini tergantung pd kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Pohon kurma mrpkn tanaman varietas dioecious, yaitu memiliki tanaman jantan dan betina yg hidup secara terpisah. Mereka dapat tumbuh dengan mudah dr bakal biji, ttp hanya 50% tumbuhan betina yang ditanam scr pembibitan akan berbuah, & mnghslkn buah yg kecil srt berkualitas rendah. Sbgn besar prkbnn menggunakan perkmbngbkn stek pada pohon, terutama pd kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yang bnyk serta buah yg manis & besar. Tumbuhan yg tumbuh dari cara stek akan berbuah 2-3 thn lbh awal daripada tanaman yang menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada tumbuhan kurma dilakukan secara alami oleh angin ttp pada perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilkkn scr manual. Penyerbukan alami pd tumbuhan jantan & betina, dapat terjadi dg jmlh yang sama antr kedua tumbuhan. Nmn, bila dilakukan dg bantuan, satu tanaman jantan bisa mnyrbk hngg 100 tumbuhan betina. Tumbuhan jantan yang mrpkn sbg penyerbuk, memungkinkan para petani menggunakan smbr daya mereka untuk memproduksi lbh bnyk buah pd tumbuhan betina.

Beberapa petani bahkan tdk memelihara tumbuhan jantan, yg mana sbg bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pada saat wkt penyerbukan. Penyerbukan manual dikerjakan oleh pkrj trmpl dg menggunakan bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pekerja memanjat tanaman dg mnggnkn alat pemanjat khusus, dimana alat trsbt mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya tetap melekat pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari bisa ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi menjadi empat glngn, yg mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 gram kurma segar dapat mngndng smbr vitamin C[butuh rujukan] dan energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yg terkandung dlm kurma relatif sedikit & hal ini tdk mnjdknnya jauh lbh pekat pd saat proses pngrngn brlngsng, mskpn vitamin C-nya akanhilang.

Kurma merupakan tanaman tradisional yang pntng di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adalah makanan tradisional yg utama untuk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) jg dibddykn di Amerika Serikat padabagian selatanCalifornia, Arizona dan bgn selatan Florida.

Tumbuhan kurma bisa berbuah stlh ditanam slm 4 smp 7 thn dan bisa dipanen ktk tlh berusia 7 smp 10 thn. Tumbuhan kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yg berkualitas untk bisa dipsrkn, tandan kurma harus ditipiskan & dibungkus atau ditutup sebelum masak supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dari cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk & kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis dan gurih mulai dr tajines (untk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yang disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk & dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma dan lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pd saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yg paling tersedia untk dijual & beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib & Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adl sumber yang sangat baik untk diet kalium. Kndngn gula pd kurma yg tlh matang sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, & elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, dan seng.[5]

Di India & Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, tumbuhan kurma disadap untk diambil getah manisnya, yang dikonversi menjadi gula kelapa (yg diknl sebagai jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dari penyadapan tumbuhan palma diknl sbg lagbi. Jika dibiarkan untuk jangka wkt yang cukup lama (biasanya berjam-jam, tergantung pd suhu) lagbi dengan mdh dapat mnjd minuman beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pada saat penyadapan tumbuhan palma sehingga tdk mati.

Di bgn Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilindungi Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dg almondgoreng) disajikan terbungkus pd daging babi asap & shallow goreng.

Itu jg dignkn untk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma tersebut direndam dr bawah ke atas untuk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untuk dgnkn dalam bntk sabun dan kosmetik. Mereka juga dapat diolah secara kimia sbg sumber asam oksalat. Benih-benihnya juga dibakar untk membuat arang oleh pandai perak & bisa dirngk mnjd kalung. Biji kurma juga tanah & digunakan pd olahan biji kopi atau sbg bhn tambahan untk kopi.

Tandan buah yg tlh dipreteli bisa digunakan sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yg terbuat dr buah yg matang dgnkn sebagai pelapis untuk tas kulit & pipa untk mncgh kebocoran.

Getah tumbuhan kurma dapat digunakan untk membuat sirup &berbagai produk bisa dimakan berasal dari sirup.

Daun tumbuhan kurma dgnkn untk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untuk membuat pondok. Daun dewasa juga dibuat menjadi tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yang diolah dapat digunakan sebagai isolasi kardus. Tangkai daun kering yang mrpkn sumber ampas selulosa dapat dijdkn sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yang berharga mengeluarkan aroma srt seratnya jg bisa digunakan sebagai tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sebagai lulav.

Kayu kayu tanaman kurma dgnkn untuk tiang & langit-langit pada pondok, krn lbh ringan dr kelapa dan tidak bgt thn lama. Kayu juga digunakan untuk konstruksi sprt jembatan & saluran air, & bgn dr dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bhn bakar.

Dmn tradisi kerajinan msh berkembang, sprt di Oman, tanaman palem adl yang plng srb guna dari semua pohon asli, dan hamper setiap bagian dari tanaman dgnkn untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali dan keranjang untk sarang, perahunelayan, & tempat tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kndngn tannin yang tinggi & secara medis dgnkn sebagai deterjen (mempunyai daya pembersihan) dan astringent pada usus yang bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat dibrkn untk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam dan sjmlh keluhan lainnya dalam bentuk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu keyakinan tradisional mengatakan bhw kurma bisa mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk biji juga digunakan dlm beberapa obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang pohon, di India, digunakan untk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya digunakan mlwn sakitgigi. Serbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estrone, estrogenik, & memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-27 13:58:09 * 2019-03-27 13:56:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma di yordania adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma di yordania"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit