Kurma (pohon) | pohon kurma tidak berbuah

Kurma (pohon) | pohon kurma tidak berbuah



Wow! Kurma Umur 20 Bulan Berbuah di Indonesia oleh Imam kompasiana wow kurma umur 20 bulan berbuah di indonesiaCache27 Sep 2018 Lima tandan buah kurma tampak menjuntai dari satu pohon kurma varietas KL 1 betina yang tumbuh di kebun penelitian dan pengembangan  Kurma (pohon) Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki Kurma_(pohon)CacheMiripPohon kurma dapat berbuah setelah ditanam selama 4 sampai 7 tahun dan bisa dipanen ketika telah berusia 7 sampai 10 tahun Pohon kurma yang telah  Kebun Kurma Baisan Tidak Berbuah, Tanda Dajjal Akan Keluar? pasberita kebun kurma baisan tidak berbuah tanda dajjal akan keluar CacheDulu Kebun Kurma Baisan berbuah lebat, sekarang hampir tidak berbuah lagi Salah Satu tanda munculnya Dajjal adalah saat pohon kurma di Baisan tidak  Kebun Kurma Kini Hijaukan Aceh, Siap Panen Mei 2018 detikNews news detik kebun kurma kini hijaukan aceh siap panen mei 2018Cache14 Mar 2018 "Yang berbuah itu bibit kurma betina Tanam pohon kurma ini sebenarnya tidak ribet karena pohon kurma ini juga tahan kering dan dapat  Kondisi Kebun Kurma Baisan sekarang, Isyarat Munculnya Dajjal ► 5:03 youtube watch?v=7KEbkgBwT2w23 Jun 2018 5 menit Diupload oleh Islam channel Indonesiamenurut hadist jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi, itu adalah tanda tanda Tips Jitu Cara Menanam Pohon Kurma di Indonesia Agar Berbuah ► 5:08 youtube watch?v=vK9sqRuvWU012 Okt 2017 5 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Cara Menanam Pohon Kurma di Indonesia Agar Berbuah Lebat HAsil Agar Pohon Kurma Bisa Berbuah di Indonesia, Ini Jawabannya agronet co id 63 Agar Pohon Kurma Bisa Berbuah di Indonesia Ini JawabannyaCache12 Jun 2017 AGRONET Karena kecintaannya pada buah asal timur tengah ini, banyak masyarakat Indonesia yang ingin menanam kurma di  Heboh Pohon Kurma di Kemiling Sudah Berbuah, Bukan Pemkot lampung tribunnews heboh pohon kurma di kemiling sudah berbuah bukan pemkot ternyata sosok ini yang menanamCache22 Sep 2018 Keberadaan tanaman kurma tersebut menarik perhatian banyak orang karena ternyata bisa tumbuh dan malah berbuah Di sekitar pohon  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Munculnya Al Masih faseakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baysan saat ini_5 htmlCacheMirip9 Jan 2016 Inilah Penampakan Pohon Garqad Asli, Pohon Yang Akan Melindungi Yahudi dengan tanaman kurma yang sangat banyak dan berbuah cukup lebat Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya terganggu  Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma tidak berbuah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Gorontalo, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Bengkulu, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Kepulauan Bangka Belitung

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma tidak berbuah di Kab. Landak, Bontang, Tidore Kepulauan, Kab. Timor Tengah Selatan, Seruyan, Tidore Kepulauan, Jayawijaya, Tapanuli Utara, Belitung, Kab. Sintang, Deli Serdang, Dairi, Medan, Kab. Brebes,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma tidak berbuah di Kec. Sandubaya, Kec. Situbondo, Kec. Parungkuda, Kec. Madukara, Kec. Tarub, Tabulahan, Kec. Bungah, Kec. Tambang, Kec. Sawahan, Kec. Ujung Loe, Kec. Ngariboyo, Kec. Karang Tengah, Kec. Bekasi Selatan, Kec. Krembangan, Kec. Kras, Kec. Sakra Barat, Kec. Siabu, Kec. Tanggung Gunung, Kec. Sukahaji, Kec. Prajurit Kulon

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adl tumbuhan palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya dapatdimakan. Wlpn tmpt asalnya tdk dikth karena tlh sejak lama dibudidayakan, kmngkn tumbuhan ini berasal dari tanah sktr Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dengan tngg sktr 15-25 meter, tmbh secara tunggal atau membentuk rumpun pd sjmlh batang dr sebuah sstm akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 meter, dg duri pd tangkai daun, menyirip & memiliki sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg pnjng 30 cm & lebar 2 cm . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dr 6-10 m.

Etimologi
Nama jenis dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma telah menjadi mknn pokok di Timur Tengah slm ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dari sktr Teluk Persia dan tlh dibudidayakan sjk zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma & memakannya pada saat panen. Ada bukti arkeologi budidaya kurma di bgn Arab timur pada thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman slnjtnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sekitar Selatan & Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diprknlkn di Mexico dan California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pd thn 1765.

Buah
Buah yang dihasilkan oleh tumbuhan kurma dikenal sbg buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dengan panjang 3-7 centimeter , berdiameter 2-3 cm &ketika msh muda wrnnya merah cerah ke kuning trng, trgntng dr jnsnya. Kurma mempunyai biji tunggal yg ukuran pnjngnya sekitar 2-2,5 cm & tebalnya 6-8 millimeter. Buah kurma dikelompokan menjadi tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Varietas buah ini tergantung pd kandungan glukosa, fruktosa & sukrosa.
Pohon kurma mrpkn tanaman jenis dioecious, yaitu memiliki pohon jantan dan betina yang hidup secara terpisah. Mereka bisa tumbuh dg mudah dari bakal bj, ttp hny 50% tanaman betina yg ditanam secara pembibitan akan berbuah, & mnghslkn buah yang kecil serta berkualitas rendah. Sbgn besar prkbnn mnggnkn perkembangbiakan stek pada pohon, terutama pada kultivar 'Medjool' krn bisa mnghslkn panen yg banyak srt buah yang manis dan besar. Tanaman yg tumbuh dr cara stek akan berbuah 2-3 thn lbh awal drpd tanaman yang mnggnkn bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada pohon kurma dilakukan secara alami oleh angin tetapi pd perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilakukan scr manual. Penyerbukan alami pd tanaman jantan dan betina, bisa trjd dengan jmlh yang sama antr kedua pohon. Nmn, bila dilakukan dg bantuan, satu tumbuhan jantan bisa menyerbuki hngg 100 pohon betina. Tumbuhan jantan yang mrpkn sebagai penyerbuk, mmngknkn para petani menggunakan smbr daya mereka untuk memproduksi lebih banyak buah pada tanaman betina.

Bbrp petani bhkn tidak mmlhr pohon jantan, yang mana sbg bunga jantan, untk menyediakannya di pasar lokal pada saat wkt penyerbukan. Penyerbukan manual dikrjkn oleh pkrj terampil dg mnggnkn bantuan tangga untuk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah sprt Irak, para pkrj mmnjt pohon dg menggunakan alat pemanjat khusus, dimana alat trsbt mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya ttp mlkt pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari dapat diterbangkan ke bunga betina dengan angin.

Kurma matang dibagi mnjd empat glngn, yg mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (masak, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 g kurma segar dapat mengandung smbr vitamin C[butuh rujukan] & energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung dlm kurma relatif sedikit dan hal ini tdk menjadikannya jauh lbh pekat pada saat proses pengeringan brlngsng, meskipun vitamin C-nya akanhlng.

Kurma merupakan tumbuhan tradisional yg penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adalah makanan tradisional yang utama untk berbuka puasa pd saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) jg dibddykn di Amerika Serikat padabgn selatanCalifornia, Arizona dan bagian selatan Florida.

Pohon kurma bisa berbuah setelah ditanam slm 4 smp 7 thn & bisa dipanen ketika tlh berusia 7 sampai 10 tahun. Pohon kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yang berkualitas untk bisa dipasarkan, tandan kurma hrs ditipiskan dan dibngks atau ditutup sebelum masak supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar & terlindungi dari cuaca & hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong dan digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yang disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yang diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tumbuhan mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pd saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yg paling tersedia untk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial." Kurma adalah sumber yang sngt baik untk diet kalium. Kndngn gula pd kurma yg telah masak sekitar 80%; sisanya trdr dr protein, serat, & elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India & Pakistan, Afrika Utara, Ghana, & Pantai Gading, pohon kurma disadap untk diambil getah manisnya, yang dikonversi menjadi gula kelapa (yang diknl sbg jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yg diperoleh dr penyadapan tumbuhan palma diknl sebagai lagbi. Jk dibiarkan untk jangka wkt yg cukup lama (biasanya berjam-jam, tergantung pada suhu) lagbi dengan mdh dapat menjadi mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pd saat penyadapan tumbuhan palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada trmsk UNESCO dilindungi Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disjkn terbungkus pada daging babi asap dan shallow goreng.

Itu juga digunakan untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma trsbt direndam dari bawah ke atas untk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untk digunakan dalam bentuk sabun & kosmetik. Mereka juga dapat diolah secara kimia sebagai sumber asam oksalat. Benih-benihnya juga dibakar untuk membuat arang oleh pandai perak dan bisa dirngk menjadi kalung. Bj kurma juga tanah & digunakan pada olahan bj kopi atau sbg bahan tambahan untuk kopi.

Tandan buah yang telah dipreteli bisa digunakan sbg sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dari buah yang matang dgnkn sbg pelapis untuk tas kulit & pipa untuk mncgh kebocoran.

Getah tanaman kurma bisa digunakan untuk membuat sirup danberbagai produk bisa dimkn berasal dr sirup.

Daun tumbuhan kurma digunakan untuk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya dgnkn untuk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat mnjd tikar, layar, keranjang dan kipas. Daun yg diolah bisa digunakan sebagai isolasi kardus. Tangkai daun kering yang merupakan sumber ampas selulosa dapat dijdkn sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yang brhrg mnglrkn aroma srt seratnya juga bisa digunakan sebagai tali, kain kasar, & topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya dgnkn sebagai lulav.

Kayu kayu pohon kurma dgnkn untk tiang & langit-langit pada pondok, karena lbh ringan dari kelapa & tidak begitu tahan lama. Kayu jg dgnkn untk konstruksi sprt jembatan & saluran air, & bagian dari dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bhn bakar.

Dimana tradisi krjnn msh berkembang, seperti di Oman, pohon palem adl yg paling srb guna dr semua tumbuhan asli, & hmpr setiap bgn dari tanaman dgnkn untk membuat barang-barang fungsional mulai dari tali dan keranjang untk sarang, perahunelayan, & tempat tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma mempunyai kandungan tannin yg tinggi & secara medis digunakan sbg deterjen (mempunyai daya pembersihan) dan astringent pd usus yang bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat dibrkn untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam dan sejumlah keluhan lainnya dlm bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mengatakan bahwa kurma dapat menetralkan keracunan alkohol. Bubuk biji juga dgnkn dlm beberapa obat-obatan tradisional.

Getah yang dicucurkan oleh batang tanaman, di India, digunakan untk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn mlwn sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, & memiliki efek gonadotropic pd tikus muda.

2019-03-28 8:05:10 * 2019-03-28 08:04:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma tidak berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma tidak berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit