Bisbul | buah bisbul bogor

Bisbul | buah bisbul bogor



Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk KesehatanUntuk Kesehatan Jantung Buah bisbul ampuh merenggangkan pembuluh darah, mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah Memelihara Sirkulasi Darah Buah Bisbul memiliki kandungan zat besi yang melimpah lho Lapis Mania Baik Untuk Pencernaan Menjaga Kesehatan Pernapasan Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk Kesehatan | Lapis Bogor lapisbogor co id khasiat buah bisbul khas bogor untuk kesehatan Gambar untuk Bisbul + buah bisbul bogorKhasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk Kesehatan | Lapis Bogor lapisbogor co id khasiat buah bisbul khas bogor untuk kesehatan Cache19 Okt 2017 Warga Bogor tahu nggak nih buah khas Kota Hujan yang satu ini? Yup Buah bisbul yang ternyata punya banyak khasiat untuk kesehatan Bisbul | Mekarsari Taman Buahmekarsari web agro bisbul CacheDiduga, bisbul ini beredar di daerah Bogor karena imbas dari Kebun Raya yang didirikan sejak tahun 1817 Tanaman ini berbuah terus menerus sepanjang  Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di jagad id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheDi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, hanya ada di Bogor Selatan dan sekitarnya Buah bisbul ini, dapat diperoleh di pedagang buah yang   Bisbul, Buah Langka Asli Dari Kota Bogor LPP RRI Bogorrribogor co component 261 bisbul buah langka asli dari kota bogorCacheMirip25 Nov 2012 Warga Bogor biasanya menyebutnya namanya buah Bisbul Buah Bisbul memiliki nama ilmiah Diospyros blancoi A DC, atau sering disebut  5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul merdeka 5 khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul htmlCacheMirip14 Sep 2015 Di Indonesia, bisbul juga dikenal dengan sebutan buah mentega Buah langka Berikut adalah lima khasiat buah bisbul bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir organicfacts Hore, KRL Jakarta Bogor Normal Dua Jalur Bisbul Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki BisbulCacheMiripNama nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, Di Filipina, bisbul berbuah antara Juni September; namun di Bogor buah telah  Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di kaskus co id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheMirip  Skor: 4,9   36 suaraDi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, hanya ada di Bogor Selatan dan sekitarnya Buah bisbul ini, dapat diperoleh di pedagang buah yang   Gunana Buah Bisbul Khas Bogor Bogor Sehatbogorsehat pedia web id buah bogor 339 gunana buah bisbul khas bogorCacheBuah Bisbul memiliki nama ilmiah Diospyros blancoi A DC, atau Buah Mendega, atau disebut juga buah ini dikenal dengan buah Samolo Menurut Catatan  Bisbul, Buah yang Makin Langka oleh Cakra Inderasena kompasiana bisbul buah yang makin langkaCache8 Apr 2012 Bisbul, awalnya saya tidak mengenal buah yang satu ini, pertama kali di bogor udaranya cocok untuk menumbuhkan bisbul hingga berbuah, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul di Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah bisbul bogor di Takalar, Takalar, Bireuen, Seram Bagian Timur, Kab. Purworejo, Bireuen, Halmahera Utara, Jakarta Pusat, Kaur, Nias Selatan, Tomohon, Bitung, Muna, Bireuen,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul | buah bisbul bogor di Kec. Colomadu, Kec. Andong, Kec. Boja, Kec. Harau, Kec. Sanden, Kec. Plumpang, Kec. Kisaran Timur, Kec. Kolang, Kec. Karangreja, Kec. Srono, Kec. Kedung Banteng, Kec. Pasekan, pusakajaya, Kec. Singorojo, Kec. Julok, Kec. Ujungberung, Kec. Takkalala, Kec. Air Saleh, Kec. Batu Putih, Kec. Mangunreja

Bisbul

Bisbul adalah nama sejenis buah sekaligus tanaman pnghslnya. Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam.

Nm ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., namunsrng disebut dg nm yang tidak sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adl buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pada daging buahnya ketika matang), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pada kulit buahnya yang berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian

Bisbul merupakan pohon yang sdng tingginya, 10-30 meter, mskpn umumnya hnysktr 15 meter atau kurang. Berbatang lurus, dengan pepagan berwarna hitam atau kehitaman, diameter hingga 50 cm atau lbh di pangkal batang, bercbng krng lebih mendatar dan bertngkt, dengan tajuk keslrhn berbentuk kerucut yang lebat & rapat daun-daunnya sehingga gelap di bgn dlmnya.

Daun-daun tersusun berseling, brbntk  lonjong, 2,5-12 × 8-30 centimeter, bertepi rata, dengan pangkal membundar dan ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 cm. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, seperti kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda smp merah jambu.

Berumah dua, bunga-bunga jantan trssn dlm payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota brbntk  tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek dan trltk di ketiak daun.

Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 cm, berbulu halus sprt beludru, coklat kemerahan kmdn merah trng & lalu agak kusam apabila masak, dengan “topi” dari kelopak bunga yg tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras & padat, agak kering, manis agak sepat dan berbau harum; ditutupi kulit buah yg tipis berbulu. Bau keras agak mirip keju dan durian, bagi sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yang mnybtkan baunya mirip dengan kotoran kucing. Biji hingga 10 btr, berkulit kecoklatan, brbntk  biji agak mrp keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 cm (di bagian tebalnya).

Hasil dan kegunaan

Bisbul tmbh dg baik di daerah tropika beriklim muson, pd berbagai jenis tanah smp dg ketinggian 800 namun di Bogor buah tlh dpt dipetik antara Maret-Mei.

Tumbuhan ini trtm ditanam untuk buahnya, yang dpt dimakan segar atau sbg cmprn minuman dan rujakKayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hngg hitam, bertekstur halus, kuat dan keras; di Filipina (dinamai kamagong)mrpkn bhn kerajinan yg berharga & dilindungi oleh undang-undang.

Karena tajuknya yang bgs,pohon bisbul jg kerap ditanam di taman-taman & tepi jalan.

Asal usul dan kerabat

Tumbuhan ini termasuk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yg bnyk dr anggtnnya mempunyai kayu yg berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jarang, klmpk ini diknl sbg kayu arang atau arang-arang.

Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia dijumpaihidup liar di hutan-hutan primer & sekunder dan jg dibudidayakan di pekarangan. Kini bisbul tlh mnybr di brbg negeri tropis, termasuk Indonesia.

 

 

2019-03-15 7:06:10 * 2019-03-15 06:07:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul | buah bisbul bogor adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul | buah bisbul bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit