Kurma (pohon) | keadaan pohon kurma di baisan

Kurma (pohon) | keadaan pohon kurma di baisan



Kondisi Kebun Kurma Baisan sekarang, Isyarat Munculnya Dajjal ► 5:03 youtube watch?v=7KEbkgBwT2w23 Jun 2018 5 menit Diupload oleh Islam channel Indonesiamenurut hadist jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi, itu adalah tanda tanda Gambar untuk Kurma (pohon) + keadaan pohon kurma di baisankemunculan dajjal semakin dekat, kebun korma baisan saat ini ► 3:36 youtube watch?v=q442jyELVoM15 Nov 2018 4 menit Diupload oleh Explorasi Duniamengeringnya danau tiberias = youtu be JQ5mZK2VGKc perang melawan yajuz Kondisi terkini kebun kurma baisan di penghujung tahun 2018 ► 1:46 youtube watch?v=y3rbKuoF7VM5 Nov 2018 2 menit Diupload oleh ADEL ZF CHANNELKondisi terkini kebun kurma baisan di penghujung tahun 2018 ADEL ZF CHANNEL Kebun Kurma Baisan Tidak Berbuah, Tanda Dajjal Akan Keluar? pasberita kebun kurma baisan tidak berbuah tanda dajjal akan keluar CacheDulu Kebun Kurma Baisan berbuah lebat, sekarang hampir tidak berbuah lagi Salah Satu tanda munculnya Dajjal adalah saat pohon kurma di Baisan tidak berbuah Keadaan Baisan Saat Ini? kebun kurma baisan sumber:  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Tanda Kiamatfaseakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baysan saat ini_5 htmlCacheMirip9 Jan 2016 Baisan berada di Palestina di Al Ghaur utara berdekatan dengan sungai Jalut Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya  Bikin Merinding! Ini Fakta Tak Lama Lagi Dunia Kiamat, Keluarnya belitung tribunnews bikin merinding ini fakta tak lama lagi dunia kiamat keluarnya dajjal hingga imam mahdi turun? Cache22 Des 2017 Sudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi orang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu"  Gawat! Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Terjadi, Fitnahnya Sangat palembang tribunnews gawat tanda kemunculan dajjal sudah terjadi fitnahnya sangat besar bagi umat islam waspadalah? Cache31 Mei 2017 Ia (laki laki besar yang terikat itu) berkata, "Beritakanlah kepada saya tentang pohon pohon korma yang ada didaerah Baisan?" Kami berkata  Kebun Kurma Baisan Tidak Banyak Berbuah, Banyak Pohon yang wajibbaca 2018 08 kurma baisan htmlCache14 Ags 2018 Benarkah jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi maka kemunculan Dajjal sudah dekat, lalu bagaimana kondisi kebun kurmaya saat ini?Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Fase Akhir Zamanfaseduniaakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baisan saat ini htmlCacheIsrael sering menjadikan Baisan sebagai target sasaran serangan, sehingga menyebabkan hancurnya banyak perkebunan kurma di Baisan Sebagian pohon  

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Maluku Utara, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah keadaan pohon kurma di baisan di Lubuklinggau, Kaur, Kab. Temanggung, Tapin, Kab. Nganjuk, Kab. Temanggung, Kab. Garut, Padang, Kab. Tuban, Kota Semarang, Pelalawan, Kab. Jepara, Kab. Demak, Konawe Utara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | keadaan pohon kurma di baisan di Kec. Bakti Raja, Kec. Mlandingan, Kec. Pulau-Pulau Batu, Kec. Bacukiki, Kec. Medan Kota, Kec. Loksado, Kec. Jeruklegi, Kec. Sajira, Kec. Minggir, Kec. Kaligesing, Kec. Gembong, Kec. Pulokulon, Kec. Rambah, Kec. Gringsing, Kec. Galang, Kec. Jenamas, Kec. Dolopo, Kec. Batangan, Kec. Ikrar, Kec. Patimuan

 

Kurma, (Arab: تمر‎, Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adl tumbuhan palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya bisadimakan. Walaupun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sjk lama dibudidayakan, kmngkn pohon ini berasal dr tanah sktr Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dengan tinggi sktr 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pd sejumlah batang dr sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 meter, dg duri pada tangkai daun, menyirip dan memiliki sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg panjang 30 cm & lebar 2 cm . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dr 6-10 m.

Etimologi

Nama spesies dactylifera "date-bearing" berasal dari Yunani kunodáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latinferō, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma

Kurma tlh mnjd makanan pokok di Timur Tengah slm ribuan tahun lamanya. Tumbuhan Kurma diykn berasal dr sekitar Teluk Persia & tlh dibddykn sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untk dibuat mnjd anggur kurma & memakannya pada saat panen. Ada bkt arkeologi bddy kurma di bgn Arab timur pd tahun 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman slnjtnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sekitar Selatan & Barat Daya Asia, bgn utara AfrikaSpanyol & Italia. Kurma diprknlkn di Mexico & California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pd thn 1765.

Buah

Buah yang dihasilkan oleh pohon kurma diknl sebagai buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dg panjang 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm  danketika msh muda wrnnya merah cerah ke kuning trng, tergantung dr jenisnya. Kurma mempunyai biji tunggal yang ukuran pnjngnya sekitar 2-2,5 centimeter  & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma diklmpkn mnjd tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini tergantung pd kandungan glukosafruktosa dan sukrosa


Tanaman kurma merupakan tumbuhan varietas dioecious, yaitu memiliki tumbuhan jantan dan betina yang hidup secara terpisah. Mereka bisa tumbuh dengan mudah dr bakal bj, tetapi hny 50% tumbuhan betina yg ditanam secara pembibitan akan berbuah, dan menghasilkan buah yang kecil srt berkualitas rendah. Sebagian besar perkebunan mnggnkn perkmbngbkn stek pd tumbuhan, terutama pada kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yg bnyk srt buah yg manis & besar. Pohon yang tumbuh dr cara stek akan berbuah 2-3 tahun lbh awal daripada pohon yang mnggnkn bibit.

Pembuahan dengan serbuk sari pd tanaman kurma dilakukan secara alami oleh angin tetapi pada perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan dilkkn secara manual. Penyerbukan alami pd pohon jantan dan betina, bisa terjadi dengan jumlah yang sama antara kedua tanaman. Namun, bila dilakukan dg bantuan, satu tumbuhan jantan bisa menyerbuki hingga 100 tumbuhan betina. Tumbuhan jantan yang mrpkn sebagai penyerbuk, memungkinkan para petani mnggnkn smbr daya mereka untuk memproduksi lbh banyak buah pada tumbuhan betina.

Beberapa petani bhkn tdk memelihara tanaman jantan, yang mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pada saat wkt penyerbukan. Pnyrbkn manual dikerjakan oleh pkrj terampil dg mnggnkn bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di beberapa daerah sprt Irak, para pekerja mmnjt tanaman dengan menggunakan alat pemanjat khusus, dmn alat tersebut mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya ttp mlkt pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari bisa diterbangkan ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi menjadi empat golongan, yang mana diknl di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (masak, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 gram kurma segar bisa mengandung sumber vitamin C[butuh rujukan] & energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yang trkndng dlm kurma relatif sedikit dan hal ini tdk mnjdknnya jauh lebih pekat pada saat proses pngrngn brlngsng, meskipun vitamin C-nya akanhlng.

Kurma merupakan pohon tradisional yang pntng di TurkiIraqArabAfrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah mknn tradisional yang utama untuk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) juga dibddykn di Amerika Serikat pdbgn selatanCaliforniaArizona & bgn selatan Florida.

Pohon kurma dapat berbuah stlh ditnm selama 4 smp 7 thn & bisa dipanen ktk telah berusia 7 smp 10 tahun. Tumbuhan kurma yg telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yg berkualitas untuk bisa dipasarkan, tandan kurma harus ditipiskan & dibungkus atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma

Kurma kering atau lembut yg dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmondkenari, manisan jeruk & kulit lemontahinimarzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga bisa dipotong dan digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dari tajines (untk puding) diMarokoka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat dan produk-produk seperti jus kurma bersoda, yang digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh untakuda dan anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak & dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adl bunga yg paling tersedia untuk dijual & beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib & Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial." Kurma adalah sumber yg sangat baik untk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yang tlh matang sekitar 80%; sisanya terdiri dari proteinserat, & elemen termasuk boronkobalttembagafluormagnesiummanganselenium, & seng.[5]

Di India dan PakistanAfrika UtaraGhana, dan Pantai Gading, tumbuhan kurma disadap untuk diambil getah manisnya, yang dikonversi mnjd gula kelapa (yang diknl sbg jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dari penyadapan pohon palma diknl sbg lāgbÄ«. Jika dibiarkan untk jangka waktu yang ckp lama (biasanya berjam-jam, tergantung pd suhu) lāgbÄ« dg mdh bisa menjadi minuman beralkohol. Keterampilan khusus diperlukan pd saat penyadapan tanaman palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana perkebunan besar kurma ada trmsk UNESCO dilndng Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disjkn trbngks pada daging babi asap dan shallow goreng.

Itu juga dignkn untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma

Biji kurma trsbt direndam dari bwh ke atas untuk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untuk digunakan dlm bntk sabun & kosmetik. Mrk jg dapat diolah scr kimia sbg smbr asam oksalat. Benih-benihnya juga dibakar untk membuat arang oleh pandai perak & bisa dirngk mnjd kalung. Biji kurma juga tanah dan dgnkn pada olahan biji kopi atau sebagai bhn tmbhn untk kopi.

Tandan buah yang telah dipreteli bisa digunakan sebagai sapu. Di Pakistanviskossirup kental yang terbuat dr buah yang masak digunakan sbg pelapis untuk tas kulit & pipa untuk mncgh kebocoran.

Getah tanaman kurma dapat dgnkn untuk membuat sirup &berbagai produk bisa dimkn berasal dari sirup.

Daun tanaman kurma digunakan untk Palm Sunday dlm agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya dgnkn untk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat menjadi tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yg diolah dapat digunakan sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yang mrpkn smbr ampas selulosa dapat dijdkn sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yg brhrg mnglrkn aroma srt seratnya jg bisa digunakan sbg tali, kain kasar, & topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sebagai lulav.

Kayu kayu tanaman kurma dgnkn untuk tiang & langit-langit pd pondok, karena lbh ringan dr kelapa dan tidak bgt thn lama. Kayu juga digunakan untuk konstruksi seperti jembatan dan saluran air, dan bgn dr dhows. Sisa kayunya dibkr sbg bahan bakar.

Dmn tradisi krjnn msh berkembang, seperti di Omantumbuhan palem adalah yang paling serba guna dari semua pohon asli, & hmpr setiap bagian dari tanaman digunakan untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untuk sarang, perahunelayan, & tmpt tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan

Kurma memiliki kndngn tannin yg tinggi & secara medis dgnkn sebagai deterjen (mempunyai daya pembersihan) & astringent pd usus yg bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat dibrkn untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, meringankan demam dan sejumlah keluhan lainnya dalam bentuk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu keyakinan tradisional mngtkn bhw kurma bisa menetralkan keracunan alkohol. Bubuk biji jg digunakan dlm bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yang dicucurkan oleh batang tanaman, di India, dgnkn untuk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn melawan sakitgigiSerbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estroneestrogenik, dan mempunyai efek gonadotropic pada tikus muda.

 

2019-03-15 0:57:09 * 2019-03-15 00:56:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | keadaan pohon kurma di baisan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | keadaan pohon kurma di baisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit