Kersen buah kersen itu apa

14:21:03 Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adl sejenis pohon sklgs buahnya yang kecil dan manis brwrn merah cerah. Di beberapa daerah, sprt di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untuk ceri yg sbnrny, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Jg diknl sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dr sini diambil menjadi kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi& alami shngg bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dalam botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 m, msk umumnya hanya sekitar 3-6 meter saja. Hijau abadi& terus mnrs berbunga & berbuah spnjng thn.
Cabang-cabang mendatar, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dengan rambut kelenjar; demikian pula daunnya.
Daun-daun terletak mendatar, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi & berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 cm, agak lama lalu mengering & rontok, sementara sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sebelah atas tumbuhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak brbg dlm, taju meruncing bentuk benang, berambut halus; mahkota bertepi rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari berjumlah banyak, 10 smp lbh dr 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun setelah mnjd buah menggantung ke bawah, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yang menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper smprn, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning & akhirnya merah apblmasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok srp bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dalam daging dan sari buah yang manis sekali.

Selain itu, buah kersen jg dapat dgnkn untuk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih bnyk lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung & codot. Anak-anak sklh srng mmnjt pohonnya, meninggalkan bekas-bekas berupa ranting yg berpatahan & kulit batang yg terklps. Buah ini juga dpt dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mudah dijumpai. Biasanya pohon ini dijadikan tmpt teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mudah kering, sngt berguna sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas digunakan sbg bhn tali & kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn semacam teh.

Burung-burung pmkn buah, sprt kelompok merbah & burung cabe, srng mengunjungi pohon ini di wkt siang untuk memakan buah atau sari buahnya yg manis. Di waktu hari gelap, brgnt aneka jenis kelelawar pemakan buah yg dtng dengan tjn yg sama. Bj kersen tdk tercerna oleh burung & codot, karena itu kedua klmpk hewan ini sekaligus berfungsi sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya brgn sbg tanaman peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya srng tumbuh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan akhirnya tmbhdg cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sebagai pohon naungan. Sbb itulah pohon kersen seringkali ditemukan di hwilayah perkotaan yang ramai dan padat, di tepi trotoar & lahan parkir, di tepi sungai yg tidak terurus atau di tempat-tempat yg biasa krng berkpnjngn.

Karena sifat-sifat & daya tahannya itu, kersen mnjd slh satu tanaman pionir yang paling banyak dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah smp ke Peru & Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pada akhir abad-19, & lalu dg cpt mnybr di slrh wlyh tropis Asia Tenggara.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bengkulu Tengah Aceh Tenggara Kab. Klaten Pangkajene dan Kepulauan Kab. Jember Kab. Klaten Denpasar Kab. Ketapang Aceh Utara Paniai Takalar Kab. Garut Sarolangun Kab. Tuban

Dan Kec lainnya Kec. Bunaken Kec. Sawahan Kec. Paranggupito Kec. Kuala Baru Kec. Glumpang Tiga Kec. Dau Kec. Jatirogo Kec. Ampelgading Kec. Cidadap Kec. Kuta Baro Kec. Pameungpeuk Kec. Lamongan Kec. Bacukiki Kec. Kunduran Kec. Balikpapan Tengah Kec. Susukan Kec. Sidoharjo Kec. Medan Deli Kec. Bandar Anjongan

Tag Kersen buah kersen itu apa

Tag search: buah kersen itu apa Kersen .. Kersen Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiKersen Kersen ceri asam atau kers Prunus cerasus adalah sejenis tumbuhan ceri manis Prunus avium namun buah kersen memiliki kadar kemasaman yang 11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Mainmain Niscaya Hipwee Meski seringkali dipetik untuk dimakan nggak banyak orang tahu kalau ternyata buah kersen ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan maupun Harganya Sekilo Nyaris Setengah Juta Rupiah Buah Kersen popgrididread3017 harganyasekilonyarissetengahjutarupiahbuahkersenternyatapunyamanfaatluarbiasabagitubuhpageall 27 Apr 2019 Bernilai fantastis lantas apa saja sih manfaat dari buah kersen Tak hanya itu kandungan lain seperti zat besi 118 mg karotin 0019 mg Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat Apa Benar Ampuh hellosehatcomhidupsehatfaktaunikmanfaatbuahkersen 22 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat Cari tahu disni mengenai asam urat Sering Disepelekan Ini 5 Manfaat Menakjubkan Buah Kersen untuk hotliputan6comread3990155seringdisepelekanini5manfaatmenakjubkanbuahkersenuntukkesehatan 15 Jun 2019 Banyak ditemukan di pinggir jalan buah kersen ternyata dijual cukup mahal Namun siapa sangka ternyata kalau buah kecil ini memiliki Manfaat Buah Kersen Buah Seri Bagi Kesehatan HonestDocs 21 jam yang lalu Tahukah Anda apa itu buah kersen Yaa sebagian orang mungkin bingung dan asing dengan nama tersebut Namun sebenarnya buah Sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh briliciousbrilionetkulinerkesehatanseringdisepelekanternyataini7manfaatbuahkersenbagitubuh180305whtml 5 Mar 2018 Ya buah itu tidak lain adalah buah kersen Bentuknya memang sekilas mirip dengan buah ceri akan tetapi keduanya merupakan dua buah 7 Manfaat Buah Kersen Cerinya Orang Indonesia kumparancom kumparancomkumparanfood7manfaatbuahkersencerinyaorangindonesia1rGKZEqWMmS 12 Jun 2019 Buah yang memiliki nama lain talok itu juga kaya air sehingga ketika Meskipun manis manfaat buah kersen lainnya adalah mampu Kersen Buah Legendaris yang Selalu Bikin Anak Zaman Dulu Setia Hayo siapa yang jaman dulu kerap manjat buah ini Manjat buah kersen image source Meski buahnya kecil untuk mendapatkannya juga butuh berjuangan .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen buah kersen itu apa adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen buah kersen itu apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit