Manggis sdn manggis hilir

23:39:01

Manggis (Garcinia mangostana L.) adl sejenis tanaman hijau abadi dr daerah tropika yang diyakini berasal drSemenanjung Malaya & menyebar ke Kepulauan Nusantara. Tumbuh hngg mncp 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, brwrn merah keunguan ketika matang, mskpn ada pula jenis yang kltny brwrn merah. Buah manggis dlm perdagangan dikenal sbg "ratu buah", sbg pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung mempunyai aktivitas antiinflamasi & antioksidan. Shngg di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yg memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.
Manggis brkrbt dg kokam, asam kandis & asam gelugur, rempah bumbu dapur dari tradisi boga India dan Sumatera.


Pohon dan buah
Manggis merupakan sebuah pohon tropis yg tmbh dlm suhu hangat dan stabil, paparan suhu di bwh 0 °Celcius (32 °F) untuk jangka waktu yang lama, umumnya akan membunuh tanaman dewasa. Hortikulturis yg brpnglmn telah menumbuhkan spesies ini di luar ruangan & membwnya untuk dikmbngkan di daerah ekstrem, selatan Florida.
Manggis bersifat apomiksis obligat, biji tdk berasal dari fertilisasi dan diduga mempunyai keanekaragaman genetik sempit, sehingga diperkirakan manggis di alam hanya satu klon & sifatnya sm dengan induknya. Kenyataan di lapang mnjkkn adanya keanekaragaman tanaman manggis yang mngkn dsbbkn faktor lngkngn maupun faktor genetik akbt mutasi alami sejalan dengan sejarah tanaman manggis yg telah berumur ribuan thn. [1]
Buah manggis muda, dmn tdk memerlukan pemupukan untuk tumbuh (lihat agamospermy), pertama kali akan brwrn hijau pucat atau hamper putih di bawah kanopi. Saat buah membesar selama 2 hingga 3 bln ke depan, wrn kulitnya akan menjadi hijau gelap. Pd periode ini, prtmbhn ukuran buah dapat mngkt hngg kulitnya berukuran 6–8 centimeter (2,4-3,1 inchi) dengan diameter luar, akan tetap keras hngg pematangan akhir tiba.

Sifat kimia dr permukaan bawah kulit manggis terdiri dr brbg polifenol, termasuk xanthones dan tanin yang menjamin astringent dapat mnghmbt prhtn serangga, jamur, virus tanaman, bakteri & pemangsa hewan, pd saat buah belum matang. Perubahan warna dan pelunakan kulit mnjd proses alami yg menunjukkan pmtngn buah dapat [dimkn|dimakan} & benih telah selesai brkmbng.

Penyajian
Manggis dimakan dlm keadaan masak dengan mmblh dua kulitnya dengan hati-hati sehingga bs dikeluarkan isinya. nmn manggis muda berwarna hijau jg dijual dengan rasa lebih kecut namun sekaligus jg manis.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Manggarai Mappi Puncak Maluku Tengah Kab. Ende Puncak Prabumulih Bangka Tengah Kendari Kab. Sukabumi Kab. Sukabumi Kab. Kebumen Aceh Utara Ambon

Dan Kec lainnya Kec. Hamparan Perak Kec. Denpasar Barat Kec. Siborong-Borong Kec. Cisewu Kec. Kalikajar Baras Kec. Pesanggrahan Sukoharjo1 Kec. Ciomas Kec. Kersana Kec. Rimbo Ilir Kec. Gunung Mas Kec. Somba Opu Kec. Sorkam Barat Kec. Sukoharjo Kec. Sei Lepan Kec. Keruak Kec. Woyla Barat Kec. Ngaglik Kec. Sipoholon



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Manggis sdn manggis hilir adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Manggis sdn manggis hilir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit