Durian buah durian di pesawat

19:52:03 Durian adalah nm tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya ygbs dikonsumsi. Nama ini diambil dariciri khas kulit buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, mskpnbnyk orgyg menyukainya, namun sbg yg lain mlh muak dg aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dg nama durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Nmn, yang dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dapat dimakan & kdngkl dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nm lokal. Nm terbnyk dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pd berbg varietas dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dengan ornts ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt btng) berwarna coklat kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lancip melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul langsung dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang yangtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dalam karangan berisi 3-10 kntm brbntk tukal atau malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tambahan terpecah] menjadi 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dalam 5 berkas; kepala putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pd sore hari dan brthn hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga mntp. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk menarik prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah turut srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, blt telur hgg lonjong, dg panjang hngg 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", walaupun ini bkn duri dalam pngrtn botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah brkmbng setelah pembuahan & mmrlkn 4-6 bln untk pemasakan. Pada masa pemasakan trjd persaingan antar buah pada satu klmpk, shgg hanya satu ataubeberapa buah yang akn mncp kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kilogram, sehingga kebun durian menjadi kwsn ygberbahaya pd masa musim durian. Apabila jatuh di atas kpl seseorang, buah durian dapat menyebabkan cedera brt atau bahkan kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg menunjukkan banyaknya daun buah ygdimlk. Masing-masing rngn terisi oleh beberapa bj, biasanya tiga butir / lebi, lnjng hngg 4 cm pnjngnya, & brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Biji terbungkus oleh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sbg "daging buah" durian) berwarna pth hngg kuning trng dengan ktbln yg bervariasi, nmn pd kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mncp 3 cm. Biji dg salut bj dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untk menghasilkan bj yg kcl dg salut biji yang tbl, krn salut bj inilah bagian yg dimkn. Beberapa jenis unggl mnghslkn buah dengan biji yang tdk berkembang nmn dg salut biji tebal (disebut "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sebagaimana dsbt di mk, beberapa jenis sln durian bnr (D. zibethinus) jg dianggap sebaga durian. Di Indonesia trctt ada 20 jenis anggt Durio (dr hmpr30-an jns), sembilan di antrnya dapat dimakan.[3][7] Durian yang benar pun mmlk bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah mrls brbg kultivar durian unggl. Sln itu terdapat pula ras-ras lokal yang dknl baik nmn belum mnglm tahap seleksi untk mngktn kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Nagekeo Kab. Karawang Kepulauan Talaud Kab. Wonosobo Ogan Komering Ulu Timur Kepulauan Talaud Pringsewu Kab. Blora Keerom Jakarta Pusat Kab. Ngada Banjarmasin Banyuasin Kota Singkawang

Dan Kec lainnya Kec. Buaran Kec. Panca Lautang Kec. Payung Kec. Garawangi Kec. Koto Gasip Balanipa Kec. Proppo Kec. Banyuglugur Kec. Cluring Kec. Slahung Kec. Conggeang Kec. Bontonompo Kec. Jampang Tengah Kec. Panyabungan Utara Kec. Lintau Buo Utara Kec. Silih Nara Kec. Klaten Selatan Kec. Kedungwuni Kec. Seberang Ulu I Cisalak

Tag Durian buah durian di pesawat

Tag search: buah durian di pesawat Durian .Boleh Bawa Durian ke Pesawat Asal Halaman all Kompascom Travel Travel Tips20181107 Pengamat Penerbangan Alvin Lie dalam Twitternya mengatakan secara umum durian boleh dibawa dalam bagasi pesawat Asalkan dikemasAda 3 Ton Durian di Pesawat Para Penumpang Ngamuk Minta TrendingPada saat ia dan temantemannya memasuki pesawat terbang mereka malah mencium bau menyengat yaitu dari buah durian Parahnya lagi suhu di dalamBawa Durian ke Dalam Pesawat Boleh Nggak Sih Ini Faktanya bisnis makro20181106 Daftar barang tersebut dilarang dibawa ke dalam pesawat Namun apakah boleh penumpang membawa buah durian di dalam pesawatViral Bau Durian di Pesawat Diprotes Bagaimana Aturannya berita viralbauduriandipesawatdiprotesbaga20181106 Keluhan soal bau durian menyengat di pesawat Sriwijaya Air viral di media bagaimana aturan membawa buahbuahan termasuk durianIni Rahasia Bawa Durian ke Pesawat Tanpa Bau Okezone Economy Economy Sektor Riil20181126 Keempat masukkan durian ke bagasi pesawat bukan di kabin khawatir dan repot untuk bisa membawa buah duren ke dalam pesawat6 Cara Mengemas Durian agar Tak Mengeluarkan Bau Menyengat Lifestyle20181107 Namun salah satu buah eksotis khas Asia ini terlalu menggoda bagi tak Setelah memasikan Anda boleh membawa durian di pesawatPro Kontra Membawa Durian Masuk Pesawat Lifestyle Liputan6com Lifestyle Travel20181106 Durian buah kontroversial Di satu sisi disukai di sisi lain banyak yang muak dengan baunya Apa alasan durian dilarang


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian di pesawat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian di pesawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit