Durian buah durian terbesar

10:03:51 Durian adalah nm tmbhan tropis ygbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas kulit buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, mskpnbnyk orangyang menyukainya, namun sbg yg lain malah muak dg aromanya.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Nmn, yang dimaksud dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Untuk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt banyak nama lokal. Nama terbnyk dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pd berbagai varietas & spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny juga mempunyai bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya meskipun tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tempat lain yang mmbddykndurian dg orientasi ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt btng) berwarna cklt kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau terang, sisi bawah trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul lngsng dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dalam karangan berisi 3-10 kuntum brbntk tukal atau malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun klpk tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, terbagi ke dalam 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pd sore hari & bertahan hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yang berasal dari kelenjar nektar di bagian pangkalnya untk menarik prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an menunjukkan bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah trt serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, blt telur hingga lonjong, dengan pnjng hngg 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", walaupun ini bukan duri dlm pngrtn botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan dan mmrlkn 4-6 bulan untuk pemasakan. Pd ms pemasakan terjadi persaingan antar buah pd satu klmpk, sehingga hny satu ataubeberapa buah yang akan mncp kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kg, shgg kebun durian mjd kwsn yangberbahaya padams msm durian. Apabila jatuh di ats kpl seorg, buah durian dpt menyebabkan cedera brt / bahkan kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yang mnjkn bnyknya daun buah yang dimiliki. Msng-msng ruangan terisi oleh bbrp biji, bsnya tiga butir / lebi, lnjng hingga 4 cm pnjngnya, dan berwarna merah muda kecoklatan mengkilap. Biji trbngks olh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) berwarna pth hngg knng trng dengan ketebalan yg bervariasi, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mencapai 3 cm. Biji dg salut biji dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk mnghslkn bj yg kecil dengan salut bj yang tbl, karena salut bj inilah bgn yg dimakan. Beberapa jenis unggul menghasilkan buah dengan bj yang tidak berkembang namun dengan salut biji tbl (dsbt "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sbgmn dsbt di mk, beberapa jenis sln durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggt Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antrnya dpt dimkn.[3][7] Durian yang bnr pun memilik bnyk variasi. Lmbg pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah mrls berbagai kultivar durian unggl. Sln itu trdpt pula ras-ras lokal yg dknl baik namun belum mnglm thp slks untk mngktn kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Ogan Ilir Seluma Bireuen Banda Aceh Halmahera Barat Bireuen Lubuklinggau Pagar Alam Kab. Lombok Barat Kota Pontianak Kota Salatiga Kuantan Singingi Pagar Alam Kab. Sukabumi

Dan Kec lainnya Kec. Cibinong Kec. Kaliwiro Kec. Sekarbela Kec. Sipahutar Kec. Cibadak Kec. Sawang Kec. Gebang Kec. Malo Kec. Ketambe Kec. Palaran Kec. Sukorambi Kec. Tanjung Balai Kec. Patimuan Kec. Balikpapan Timur Kec. Cibugel Kec. Blang Pidie Kec. Wanadadi Kec. Bayan Kec. Bagelen Kec. Gunung Stember



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian terbesar adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian terbesar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit