Durian buah durian untuk ibu hamil

11:42:03 Durian adalah nama tumbuhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbisa dimakan. Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, meskipunbnyk orangyang menyukainya, nmn sbg yg lain malah muak dengan aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dg nm durian bkl spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dari marga Durio. Namun, yg dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dikonsumsi dan kadangkala dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bawah ini mengacu kepada D. zibethinus.
Trdpt banyak nama lokal. Nm terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai jenis dan spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sbg Doriang. Di Pulau Seram bgn timur dsbt rulen.
Pst keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya meskipun tdk semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg membudidayakandurian dengan ornts eksporadl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pst pnghsl durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi setelah masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) brwrn cklt kemerahan, mengelupas tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau terang, sisi bwh tertutup sisik-sisik brwrn perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) mncl lngsng dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dlm karangan berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun klpk tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dlm 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pd sore hari dan brthn hingga beberapa hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini mnybrkn arm wangi yg berasal dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untk mnrk perhatia kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an mnjkn bhw penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah trt serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, bulat telur hgg lonjong, dg panjang hingga 25 cm & diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", wlpn ini bkn duri dalam pngrtn botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah brkmbng stlh pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untk pemasakan. Pd ms pemasakan trjd persaingan antar buah pd satu kelompok, sehingga hanya satu ataubeberapa buah yang akan mencapai kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hgg 5 kg, shgg kebun durian mjd kawasan ygberbahaya pd masa musim durian. Apabila jatuh di ats kpl seseorang, buah durian dapat menyebabkan cedera brt / bhkn kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yang menunjukkan bnyknya daun buah yang dimlk. Masing-masing rngn terisi oleh beberapa biji, biasanya tiga btr / lbh, lonjong hngg 4 cm pnjngnya, dan berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji terbungkus olh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning trng dg ktbln yg beranekaragam, namun pada kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mencapai 3 cm. Biji dengan salut biji dalam perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk mnghslkn biji yg kecil dg salut bj yg tbl, krn salut biji inilah bgn yg dimakan. Beberapa varietas unggul mnghslkn buah dg biji yang tdk berkembang nmn dengan salut biji tebal (dsbt "sukun")
Durian sangat beraneka ragam. Sbgmn dsbt di mk, bbrp jenis selain durian benar (D. zibethinus) juga dianggap sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggt Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antaranya dapat dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun memilik bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, & Thailand telah mrls berbagai kultivar durian unggul. Sln itu terdapat pula ras-ras lkl yg dknl baik namun belum mengalam thp seleksi untuk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Nias Barat Nias Barat Kab. Manggarai Barat Solok Selatan Kab. Purbalingga Kab. Manggarai Barat Rokan Hulu Tapin Medan Kota Gorontalo Solok Maluku Barat Daya Buton Utara Kab. Sukoharjo

Dan Kec lainnya Kec. Banjarmasin Selatan Kec. Rambutan Kec. Montong Kec. Samarinda Ilir Kec. Sumur Bandung Kec. Leksono Kec. Kalijati Kec. Gunung Puyuh Kec. Rajadesa Cibogo Kec. Ligung Kec. Suliki Gunung Mas Kec. Ngadirojo Kec. Sawahan Kec. Seberang Ulu I Kec. Kampar Utara Kec. Nunukan Cipunagara Kec. Kebasen Kec. Kalumpang

Tag Durian buah durian untuk ibu hamil

Tag search: buah durian untuk ibu hamil Durian ..Makan Durian Saat Hamil Tua Seperti Apa Aturan Amannya Pregnancy Third Trimesterprie 4 dienas lezat dan punya wangi khas durian pun jadi buah favorit ibu hamil Tapi Sebenarnya yang paling penting dalam aturan makanan pada ibuBolehkah Buah Durian Dimakan Ibu Hamil Sumatera Utara sumatera utara20190714 Durian adalah buah yang dikenal lezat tetapi buah berduri tajam ini juga memiliki Durian kaya akan kalium yang dibutuhkan ibu hamil untukBolehkah Ibu Hamil Makan Durian Haibundacom kehamilan bolehkahibuhamilmakandurian20181229 Pertanyaan soal ibu hamil makan durian menjadi salah satu isu besar yang Nah untuk jumlah duren yang boleh dimakan adalah dua buahMitos Ibu Hamil Tak Boleh Makan Durian Ini Faktanya Cantik read mitosibuhamiltakbolehmakanduriani20190625 Tidak ada pantangan bagi ibu hamil makan durian of Clinical Nutrition pada Oktober 1994 lalu menyebut bahwa makanan atau buah tinggiBumil Makan Durian YouTube watch20190426 Saat lagi musimmusimnya buah durian seperti sekarang ini beberapa Bumil mungkin Trukm 055Paskelbta 20190426 .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian untuk ibu hamil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian untuk ibu hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit