Tin cara menanam buah tin cangkokan

20:20:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl sejenis tanaman pnghsl buah-buahan yang dpt dimakan yg berasal dariAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, jg dikenal dg nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sebenarnya masih termasuk kerabat pohon beringin dari genus yangsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hngg Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa pohon, bsr dan dapat tmbh hingga 10meter dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup besar & berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak kelihatan karena terlndng oleh dasar bunga yang menutup sehingga dikira buah. Pnyrbkn dilakukan oleh sejns tawon khusus, sm seperti serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yang disebut buahsebenarnya adl dasar bunga yang mmbntk bulatan.Jenis ini khas untk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hngg 5 cm, brwrn hijau. Bbrp kultivar berubah warna mnjd ungu jika matang. Getah yg diklrkn pohon ini dapat mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimakan sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik hrs sgr dimanfaatkan karena tidak dapat dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Tanaman ara merupakan pohon ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, setelah "pohon kehidupan" & "pohon pengetahuan tentang yang baik dan yg jahat".[1] Adam & Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untuk mntp tubuh mrk setelah mrk tahu, bahwa mrk telanjang.[2]

Buah ara juga termasuk daftar makanan yang ditmkn dlm Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mngtk sebuah pohon ara krn tdk mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adalah salah satu dari dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat disebut dengan nmini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah bersumpah atas nm buah/tanaman ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Nunukan Klungkung Agam Kab. Sumbawa Kota Bogor Agam Bolaang Mongondow Utara Fakfak Pegunungan Bintang Kolaka Utara Banda Aceh Lamandau Paniai Manokwari

Dan Kec lainnya Kec. Gembong Kec. Binuang Kec. Tanjung Pinang Timur Kec. Sipoholon Kec. Sindang Agung Kec. Batu Putih Kec. Ranah Pesisir Kec. Gegerbitung Kec. Masbagik Kec. Bukit Kec. Massamba Nusa Laut Kec. Tlanakan Kec. Manduamas Kec. Gantarang Kec. Patebon Kec. Kenjeran Kec. Dukuh Pakis Kec. Dolok Pardamean Kec. Sukamaju

Tag Tin cara menanam buah tin cangkokan

Tag search: cara menanam buah tin cangkokan Tin .. Cara Menanam Cangkok Pohon Tin Ke pot polybag Besar 2 Jan 2019 cara tanam pohon tin tips agar pohon tin murah cara tanam pohon tin turun cangkok tanaman pohon tin cara merawat pohon tin pohon tin Cara menanam buah tin dalam pot agar cepat berbuah YouTube 23 Des 2017 Cara menanam buah tin dalam pot agar cepat berbuah jenis buah tin ara figs yellow ksa perbanyakan pohon tin dengan cara cangkok Cara Cangkok Pohon Tin Agar CepatTumbuh Akar YouTube 8 Jan 2019 Cara Budidaya Buah Tin Dengan Sistem Cangkok Cara mencangkok buah tin yang pertama adalah dengan memilih batang buah tin yang 6 Cara Menanam Buah Tin dalam Pot Panduan Lengkap ilmubudidayacomcaramenanambuahtin 15 Ags 2017 Pada teknik cangkok ada sedikit perbedaan dalam memilih batang dari tehnik stek Cara menanam buah tin dengan teknik okulasi batang 10 Cara Mencangkok Buah Tin Paling Mudah Ilmu Budidaya ilmubudidayacomcaramencangkokbuahtin 10 Apr 2018 Anda bisa menyiram cangkokan buah tin dengan cara melalui celah untuk membaca tentang cara menanam umbi gembuli Cara Menanam Cara Mudah Budidaya Buah Tin dan LangkahLangkah Merawatnya jempolkakicomcarabudidayabuahtin 7 Feb 2019 Cara Budidaya Buah Tin Buah tin merupakan buah yang berasal dari Kemudian balut lah batang pohon tin yang ingin kamu cangkok Cara Budidaya Buah Tin Dengan Sistem Cangkok Agroindustri AGROINDUSTRIID Apa itu buah tin dan bagaimana cara budidaya buah tin ini Menurut wikipedia buah tin adalah salah satu buah yang berasal dari Timur 6 Cara Efektif dan Simple Budidaya Buah Tin Bagi Pemula hamparannetbudidayabuahtin Berikut ini cara budidaya buah tin yang mudah untuk pemula dan sama halnya cara menanam anggur dengan melakukan dua cara yaitu stek dan cangkok Budidaya Buah Tin Yang Mudah Dan Cepat Berbuah Tanamanmart tanamanmartcomcarabudidayabuahtindanberagammanfaatnya 5 Mar 2019 Baik dengan tabulampot buah tin atau dengan cara budidaya di lahan dari hasil perbanyakan vegetatif berupa cangkok okulasi atau stek .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin cara menanam buah tin cangkokan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin cara menanam buah tin cangkokan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit