Kersen bonsai buah kersen

7:39:03 Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adl sejenis tanaman sekaligus buahnya yang kecil & manis brwrn merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yang sbnrny, lihat artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adl datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Jg dikenal sbg capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil menjadi kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang mnybtnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi& alami sehingga bisa mnghmbt pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dalam botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal yangdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 meter, meski umumnya hny sktr 3-6 meter saja. Hijau abadi& terus menerus berbunga dan berbuah spnjng thn.
Cabang-cabang mendatar, menggantung di ujungnya; membentuk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut hls bercampur dg rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.
Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering & rontok, sementara sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sebelah atas tumbuhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak brbg dalam, taju meruncing bentuk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari berjumlah banyak, 10 smp lebih dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh mnjd buah menggantung ke bwh, trsmbny di bwh helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg menjadi buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper smprn, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan akhirnya merah apblmasak, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging & sari buah yg manis sekali.

Selain itu, buah kersen juga dapat digunakan untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan msh banyak lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung & codot. Anak-anak sekolah sering mmnjt pohonnya, meninggalkan bekas-bekas brp ranting yang berpatahan dan kulit batang yang terkelupas. Buah ini juga dpt dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Pohon kersen di Indonesia mudah dijumpai. Biasanya pohon ini dijdkan tempat teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak & mudah kering, sngt berguna sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mdh dikupas dgnkn sbg bahan tali & kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn smcm teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti kelompok merbah & burung cabe, srng mngnjng tanaman ini di waktu siang untuk memakan buah atau sari buahnya yg manis. Di waktu hari gelap, brgnt aneka varietas kelelawar pemakan buah yang dating dg tujuan yg sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung & codot, krn itu kedua kelompok hewan ini sklgs berfungsi sebagai pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya brgn sebagai pohon peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya sering tmbh sbg semai liar di tepi jln, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan akhirnya tmbhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg tumbuhan naungan. Sebab itulah pohon kersen seringkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar dan lahan parkir, di tepi sungai yang tidak terurus atau di tempat-tempat yg biasa kering berkepanjangan.

Krn sifat-sifat & daya thnnya itu, kersen mnjd salah satu tanaman pionir yg plng bnyk dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru & Bolivia), kersen dibw masuk ke Filipina pd akhir abad-19, & lalu dengan cepat menyebar di slrh wilayah tropis Asia Tenggara.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Malang Barito Selatan Banjarbaru Kab. Bandung Barat Karangasem Banjarbaru Kota Semarang Labuhanbatu Selatan Kab. Serang Balikpapan Banjarbaru Manado Ogan Komering Ulu Timur Bengkulu Tengah

Dan Kec lainnya Kec. Balikpapan Timur Kec. Karang Pilang Kec. Batu Marmer Kec. Kota Bogor Selatan Kec. Tanjungmedar Kec. Gubug Kec. Kutowinangun Kec. Pejawaran Kec. Bukit Barisan Kec. Pulau Laut Utara Kec. Siantar Timur Kec. Glenmore Kec. Sawit Kec. Adian Koting Kec. Bantar Gadung Kec. Cisayong Kec. Taliwang Kec. Tegal Sari Kec. Cihideung Kec. Banjar

Tag Kersen bonsai buah kersen

Tag search: bonsai buah kersen Kersen .. Kersen Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiKersen Kersen ceri asam atau kers Prunus cerasus adalah sejenis tumbuhan ceri manis Prunus avium namun buah kersen memiliki kadar kemasaman yang Pohon Talok Kersen YouTube 2 Apr 2018 Pohon Talok atau Kersen 1April 2018 Music Always Hopeful Silent Partner Gadget iPhone6 handheld Pohon Ceri yang Mudah Ditemukan Ini Ternyata Berasal dari bobogrididread pohonceriyangmudahditemukaniniternyataberasaldariamerikapageall 23 Mei 2019 Pohon ini juga biasa disebut pohon kersen atau pohon seri yang mudah tumbuh Baca Juga Pohon Stigi Pohon Pesisir Pantai yang Cocok Dijadikan Tanaman Bonsai Bila sudah matang buah kersen berwarna merah JenisJenis Tanaman yang Dapat Dijadikan Bonsai Pohon Bonsai JenisJenis Tanaman yang Dapat Dijadikan Bonsai Pohon Bonsai murah Kunstore Kuntasore buah tin murah Kunstore Kuntasore Informasi lainnya Jual Tanaman Kersen Jamaica Cherry BibitBungacom bibitbungacomproducttanamankersenjamaicacherry Buah kersen Muntingia calabura di luar negeri dikenal dengan berbagai nama misalnya Jamaica cherry Panama berry Singapore cherry Sabah cherry 10 Cara Menanam Pohon Kersen di Rumah Panduan Lengkap ilmubudidayacomcaramenanampohonkersen 13 Jul 2017 Pohon kersen atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan pohon serta buah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan yang ada Sering Diremehkan Karena Dikira Tanaman Liar Harga Buah batamtribunnewscom20190614seringdiremehkankarenadikiratanamanliarhargabuahkersensekilobisasetengahjutarupiahlho 14 Jun 2019 Dulu biasa diremehkan lantaran umum ditemukan di pinggir jalan buah kersen ternyata memiliki segudang manfaat tak terduga Bibit Tanaman Buah Kersen Jamaican Cherry Shopee Indonesia shopeecoidBibitTanamanBuahKersenJamaicanCherryi27252999376022053 Buah kersen Muntingia calabura diluar negeri di kenal dengan beragam nama umpamanya Jamaica cherry Panama berry Singapore cherry Sabah cherry Jual Bibit Kersen Harga Murah WA gubugbungacomkersen 12 Mei 2019 Buah kersen atau juga bisa disebut talok keres kersem ataupun baleci Pohonnya terkenal teduh daunnya berbulu lengket dengan buah .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen bonsai buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen bonsai buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit