Tin buah tin lebat

7:10:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tanaman pnghsl buah-buahan yang dpt dimkn yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dr bahasa Arab, jg diknl dg nm "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sbnrnya masih trmsk kerabat tumbuhan beringin dr genus ygsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hngg Afganistan. Skrng dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, srt Amerika Serikat.

Habitus berupa tumbuhan, besar dan dapat tmbh hingga 10meter dengan batang lunak brwrn abu-abu. Daunnya ckp bsr & berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak tampak karena terlindung oleh dasar bunga yg menutup sehingga dikira buah. Penyerbukan dilkkn oleh sejenis tawon khss, sm seperti serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg disebut buahsebenarnya adl dasar bunga yg mmbntk bulatan.Jenis ini khas untuk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hngg 5 centimeter, berwarna hijau. Bbrp macam berubah wrn mnjd ungu jk matang. Getah yg diklrkn tumbuhan ini dapat mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimkn segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik hrs segera dimnftkn krn tdk dpt dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn pohon ketiga yang didsbtkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, setelah "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tentang yg baik & yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untuk mntp tubuh mereka setelah mereka tahu, bahwa mrk telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk dftr makanan yang ditmkn dlm Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah tumbuhan ara krn tdk mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adl salah satu dari dua pohon yg disebutmnftnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat dsbt dg nmini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Luwu Timur Tanjung Jabung Timur Kab. Landak Kab. Pacitan Paniai Kab. Landak Kota Mojokerto Kab. Trenggalek Maluku Barat Daya Tanjung Jabung Barat Kota Tasikmalaya Kota Pasuruan Padang Lawas Bulungan

Dan Kec lainnya Kec. Ujung Kec. Purwodadi Kec. Sambong Kec. Pangkur Kec. Tukka Kec. Bunta Kec. Ilir Timur II Kec. Wiyung Kec. Ketapang Kec. Larangan Kec. Maritengae Kec. Agimuga Kec. Cidolog Kec. Kota Sigli Kec. Tegalwaru Kec. Poso Kota Utara Kec. Cibeureum Kec. Wlingi Kec. Susukan Kec. Sukajaya

Tag Tin buah tin lebat

Tag search: buah tin lebat Tin .. Cara agar Tanaman Tin Berbuah Lebat YouTube 1 Jan 2018 Cara Melebatkan Buah pohon Tin Ara pokok tin How to fruitfullness ara fig tree Pohon Tin Berbuah Lebat Dalam Pot ll MAnfaat Buah tin YouTube 24 Jul 2018 Budidaya Pohon Tin ll Pohon Tin Berbuah dalam pot Pohon Tin ficus Carica adalah tanaman berasal dari Asia Barat Nama Tin Diambil Dari buah tin 3 bulan sudah berbuah lebat YouTube 26 Nov 2019 buah tin 3 bulan sudah berbuah lebat buah yg di sebut dalam alquran buah tin masih asing di dataran wonosobo masih belom banyak yg tau Tips Menanam Dan Merawat Buah Tin ara Agar Berbuah Lebat penjagarumahcommenanambuahtin Di Georgia buah tin ara dapat dipanen beberapa kali menjelang akhir musim panas khususnya bulan Juli dan Agustus Mereka biasanya dikeringkan Cara Merawat Pohon Buah Tin agar Berbuah dengan Lebat Medium mediumcomditutugoncomcaramerawatpohonbuahtinagarberbuahdenganlebatb483ebc9ab67 24 Des 2016 Kadang kala memang agak susah membudidayakan bibit buah Tin yang bisa menghasilkan banyak dari pekarangan rumah sendiri Budidaya Buah Tin Yang Mudah Dan Cepat Berbuah Tanamanmart tanamanmartcomcarabudidayabuahtindanberagammanfaatnya 5 Mar 2019 Buah tin atau Ara Ficus carica L adalah jenis tanaman yang berasal akan dihasilkan tanaman yang subur dengan potensi buah yang lebat Menanam dan Merawat Buah Tin agar Cepat Berbuah samudrabibitcomblogmenanamdanmerawatbuahtinagarcepatberbuah 23 Jun 2018 Buah tin atau ara atau figs adalah tanaman yang aslinya berasal dari Arab namun dapat juga ditemui di Ingin membuahkan dengan lebat Tips Agar Pohon Tin Tabulampot Berbuah Lebat Unsurtanicom unsurtanicom201701tipsagarpohontintabulampotberbuahlebat 6 Jan 2017 Unsurtanicom Buah tin saat ini tengah populer di Indonesia karena buah tin memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan TERBONGKAR 5 Cara Mudah Menanam Buah Tin Agar Berbuah 5 Cara Mudah Menanam Buah Tin Agar Berbuah Lebat Cara Sukses Budidaya Buah Tin Menggunakan Pot atau Polybag Tonton video saya lengkapnya http .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin lebat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin lebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit