Zaitun tanaman buah zaitun

16:54:02 Zaitun (Olea europaea) adl pohon kecil thnn dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimkn mnth ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas & minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yang dpt dipergunakan untk berbagai macam keperluan. Zaitun adl anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:

• tmbh sebagai pohon atau perdu hijau abadi mempunyai bunga berbentuk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kcl varietasPisciottana yg lbh besar & tinggi

• daun tunggaldengan kddkn berhdpn tnp daun penumpu, brwrn hijau keperakan, berbentuk lonjong dg panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 cm (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dg calyx dan corolla berblh sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tumbuh pd kayu tahun sebelumnya

• buahnya kecil berupa buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dengan biji mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lebih kurus dan kecil pada tumbuhan liar dibandingkan pada pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima tahun & usianya dpt mencapai ribuan tahun, sehingga yg tdnya perdu tlh menjadi tumbuhan besar.Pohon zaitun yg berumr ribuan tahun di antaranya pernah ditmkn di Palestina yang bertahan hdp hingga 2000 thn.

Zaitun dipanen pada waktu masih hijau sampai sdh berwarna ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mungkin mengandung bahan kimia (biasanya fero sulfat) yang menjadikannya berwarna hitam scr buatan. Biji Olea europaea biasanya dlm bahasa Inggris di Amerika dsbt pit atau rock, sdngkn di Inggris sebagai stone, semuanya brmkn "batu".

Distribusi

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas smp iklim sdng. Kbnykn varietasnya dptditemui di Asia, Afrika dan daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yang trdr dari 40.000 tanaman, hny ditmkn di daerahsktr Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tempat lain, srt batangnya lbh bsr diameternya. Tanaman ini msh berkrbt dengan melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yg tersebar di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dari Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bentuk tanaman liar srngkl dianggap spesies tersendiri dg nama ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sng dipakai sbg lambang perdamaian dan telah lama mnjd bagian kebudayaan Barat. Di dalam masyarakat ini dahan zaitun mnjd lmbng perdamaian & telah ditnm sjk ratusan tahun yang lalu untuk [diambl|diambil} buahnya yg sedap. dari filosofi tersebut dpt kita ambl intisari bahwa dengan tmbhnya zaitun akn membawa perdamaian.

Bnyk manfaat dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dari tanaman zaitun jg sangat bgs, keras & indah. Selain untuk dimkn buah zaitun jg digunakan sbg penyedap mknn. Apabila diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dpt dignkn sbg bumbu salad dan belakangan bnyk dignkn untuk bhn kosmetik yg dpt menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga dipercaya dpt mnjdkn kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kota Bekasi Minahasa Kota Madiun Takalar Kab. Rembang Kota Madiun Parigi Moutong Halmahera Utara Kab. Kubu Raya Katingan Aceh Barat Daya Bolaang Mongondow Selatan Kab. Sumedang Kota Mojokerto

Dan Kec lainnya Kec. Luragung Kec. Hibala Kec. Onan Ganjang Kec. Sukaratu Sungai Pinyuh Kec. Maos Kec. Cerme Kec. Talun Kec. Gedek Kec. Sei Lepan Kec. Ujung Kec. Tapung Kec. Andong Kec. Gumelar Kec. Montasik Kec. Lubuk Dalam Kec. Depok Karang Bahagia Kec. Margadana Kec. Purwokerto Barat

Tag Zaitun tanaman buah zaitun

Tag search: tanaman buah zaitun Zaitun


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman buah zaitun adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun tanaman buah zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit